Selain Basket, Jelita Athifa Juga Hobi Hiking Loh!

| Penulis : 

Jelita Athifa Islami, nama yang berhasil mencuri perhatian di laga tim basket putri SMAN 5 Bogor (Fivers) vs SMAN 12 Bekasi.

Bertanding di babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West pada Kamis, 17 Oktober 2024, pemain yang akrab disapa Jelita ini berhasil mencetak double-double. Ia mencetak 19 poin dan 20 rebounds selama 34 menit berlaga.

Raihan poin tersebut, sukses untuk menghantarkan tim putri Fivers melaju ke Final DBL West Java-West 2024. Kepastian tersebut berhasil diperoleh tim putri Fivers setelah mengalahkan SMAN 12 Bekasi dengan skor akhir 66-65. 

Pertandingan panas yang mengharuskan kedua tim melewati babak overtime tersebut bukanlah hal yang mudah bagi seorang Jelita. 

Baca Juga: Congrats! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Java-West

“Aku deg-deg banget pas awal karena lihat ada beberapa yang mencolok. Tapi waktu kuarter tiga aku udah mulai tenang karena timku udah mulai menyusul kan. Nah tiba-tiba harus  overtime beneran nggak karuan banget perasaan aku maupun tim Kak,” ungkap pemain yang mengenakan jersey nomor 26 tersebut. 

Sempat gugup di tengah-tengah pertandingan, Jelita mengaku bahwa support dari pelatih hingga teman satu timnya bisa membuat ia lebih yakin. Baginya rasa saling percaya antar tim bisa menghilangkan rasa gugup tersebut.

“⁠Aku semangat banget karena dapat support dari keluarga, semua yang udah nonton, dan juga kepercayaan yang dikasih sama coach itu membuatku makin yakin. Percaya satu sama lain juga si makanya bisa top poin hari ini hehe,” terang pemain yang duduk di bangku kelas XI tersebut. 

Eitss, siapa sangka di balik kepiawaian Jelita bermain basket, ia juga memiliki hobi lain di luar basket loh! 

“Basket itu prioritas pertamaku Kak, soalnya udah dari kelas dua SD juga. Tapi di luar itu aku juga hobi hiking atau mendaki Kak. Meskipun sebenarnya kadang-kadang susah dapat izin tapi aku suka,” cetus pemain kelahiran 2007 tersebut. 


Dokumentasi Jelita saat hiking di Kawah Ratu

Dalam kesempatan tersebut, Jelita juga sempat berbagi cerita kalau terakhir kali mendaki ia ditemani oleh sang pacar dan juga Kakak laki-lakinya. 

“Terakhir ditemenin pacar sama Kakak itu ke Kawah Ratu sama Gunung Gede,” sambungnya.

Di penghujung perbincangan, Jelita juga menyampaikan apa yang paling ia suka dari hiking. Meskipun banyak perempuan kebanyakan justru takut untuk mencoba hobi satu ini. 

“Suka aja sama alam terus suka tenang rasanya kalau lagi hiking denger suara air, sunyinya hutan gitu,” pungkasnya di akhir laga Fantastic Four DBL West Java-West 2024. 

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Fivers Kompak Menang, Derbi Depok Milik Nomor Dua

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri