Tim dance SMAN 70 Jakarta (Bulungan Dance) dan SMAN 90 Jakarta (Ratrabilan) meramaikan DBL Dance Competition 2024 South Jakarta hari kedua yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober 2024. Bulungan memakai konsep sirkus, dan Ratrabilan mengusung tema yang mengandung pesan pertemanan.

Bulungan yang mendapatkan kesempatan untuk tampil pertama menggunakan backdrop bergambar sirkus serta terdapat properti jeruji besi yang ditutupi dengan kain hitam pada awal musik diputar. Kemudian kain dibuka dan terlihat para penari keluar dari jeruji besi.

Sirkus dipilih oleh armada Bulungan Dance sebab memiliki makna keunikan dari masing-masing individu dan mengajak orang-orang di sekitar untuk tidak terjebak pada komentar sosial terhadap diri sendiri.

Baca juga: Daha Tak Gentar Bertemu Mahakam di Opening Party DBL Jakarta Selatan!

"Kami mengusung konsep sirkus karena dalam sirkus, setiap individu memiliki keunikan dan perbedaan yang membuat mereka istimewa. Awalnya, mereka merasa tidak percaya diri dengan perbedaan tersebut, sering kali dihina dan terpinggirkan. Namun, seiring waktu mereka belajar untuk menerima dan bangga dengan keunikannya. Dengan keberanian dan tekad, mereka melawan penindasan dan akhirnya berhasil mencapai kesuksesan dengan percaya diri," demikian bunyi pernyataan tim Bulungan.

Beralih ke tim dance kedua, Ratrabilan menyajikan tarian pertemanan remaja yang berpesan untuk senantiasa mencintai diri sendiri dan yakin atas kemampuan yang dimiliki. Lewat penampilannya, ada satu personel yang mengenakan topeng di awal-awal musik diputar.

Ternyata hal itu memiliki maksud di mana salah satu karakter tersebut mengalami kecelakaan. Namun, di pertengahan musik, anggota penari lainnya turut memakai topeng guna menunjukkan solidaritas.

"Dance ini menceritakan seorang anak SMA yang telah mengalami kecelakaan sehingga ia mendapatkan bekas luka di wajahnya, sehingga membuat ia menggunakan topeng dikarenakan, kepercayaan diri dia hilang. Oleh karena itu, dia merasa kehilangan jati diri dia yang sekarang. Dahulu ia, sangat ceria, pintar, suka menari," tulis leader Ratrabilan, Tellyana Bella Savina.

Baca juga: 5 Pemain yang Raih Top Statistik DBL Jakarta Selatan 2023, Tahun Ini Siapa Ya?

Melalui tarian itu, Ratrabilan mengajak penontonnya agar tetap menerima kekurangan serta merangkul teman yang berada di dalam kondisi sulit.

"Apapun dia sekarang kita sebagai teman akan selalu tetap menjadi teman. Kita semua berusaha untuk membangkitkan semangat dia, dan meyakini dia sekarang dan dahulu yang kita kenal tetap sama. Teman selalu ada ,teman saling merangkul satu sama lain, dan kita perempuan tidak seharusnya untuk menjatuhkan satu sama lain. Maka dari itu slogan kami ialah “Lets together we MOVE UP!," lanjut pernyataan Tellyana.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Naila Maritza dan Tim Basket SMAN 34 Pilih Gowes Bareng di Era New Normal