Tim putra SMAN 34 Jakarta (Margasatwa) berhasil memenangkan laga pertama di hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta, Kamis 17 Oktober 2024, atas SMA Hang Tuah 1 Jakarta dengan skor akhir 31-29.

Margasatwa berhasil tampil dominan sejak kuarter pertama. Hanya saja, Hang Tuah nyaris menggagalkan kemenangan Margasatwa ketika mereka sukses menambah 14 poin di akhir kuarter dan memangkas margin poin hanya selisih satu bola saja.

Razan Amirul memimpin Margasatwa dengan torehan 13 poin dan 5 rebound. Disusul oleh Fariha Filko dengan 12 poin dan 5 rebound. 

Baca juga: Agung Wibowo, Pelatih yang Berbagi Ilmu di Dua Tim Sekaligus

Razan yang menjadi top skor dalam tim mengaku ia mendapat kemenangan berkat doa dan restu dari sang Ibunda. Nah, berbicara soal doa dari Ibunya, pemain nomor 79 ini punya cerita menarik. 

Razan mengatakan jika restu dari sang Ibunda itu tersemat pada kostum basket atau jerseynya. Tepatnya pada nomor jersey miliknya. Yap, ia mengatakan jika nomor jerseynya ini sekaligus menjadi keberuntungannya.

“Waktu pilih nomor jersey, aku telepon Mama. Kata Mama, pilih nomor ganjil yang paling tinggi. Nggak tahu alasannya apa, tapi akhirnya ini jadi nomor keberuntunganku. Mungkin sugesti juga karena ini dipilihin sama Mama, jadi kayak doa Mama selalu menyertai,” ujar Razan.

Walaupun seperti nomor keberuntungan buat dirinya, pemain kelas XI ini sebenarnya tidak menampik jika faktor utama keberhasilan timnya didapat dari hasil latihan rutin yang telah mereka jalani jauh sebelum DBL South Jakarta berlangsung.

Baca juga: Hasil DBL South Jakarta: Opening Party Ramai, GOR Bulungan Penuh!

“Itu sugesti saja sebenarnya. Kita berhasil menang, ya, memang karena giat latihan dan seiring waktu kita jadi lebih jago,” ucapnya.

Di pertandingan selanjutnya, Margasatwa akan berhadapan dengan pemenang antara tim putra SMA Al-Azhar 1 Jakarta melawan SMAN 26 Jakarta. Mereka akan bertanding di babak Sweet Sixteen atau 16 besar.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 17 Oktober 2024
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Hasil DBL South Jakarta: Opening Party Ramai, GOR Bulungan Penuh!
Congrats! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Java-West