Mr. Double-double. Julukan yang sangat layak disematkan bagi Alvio Mulki Hakim, center asal SMAN 2 Majalaya (Smandu). 

Bukan sekali atau dua kali. Cowok yang akrab disapa Vio ini telah mencatatkan double-double sebanyak tiga kali berturut-turut! Nggak salah lagi, seluruh pertandingan yang dilewati putra Smandu musim ini tak pernah ketinggalan dengan aksi mengagumkan dari pemain satu ini. 

Pada laga Kamis, 17 Oktober 2024, Vio sukses membungkus 10 poin dan 11 rebound. Catatan ini sekaligus membawa kemenangan bagi putra Smandu atas SMAN 24 Bandung dengan skor akhir 29-18.  

Kelincahannya selama di medan pertempuran memang tak usah diragukan lagi. Bahkan, sosok Vio mampu menjadi ancaman besar bagi setiap musuh yang harus menghadapi pasukan Smandu. 

Performa Vio yang begitu mengesankan jelas menarik perhatian kami. Selepas pertandingan, ia pun dengan terbuka menyambut ajakan kami untuk berbincang. 

“Aduh, saya sendiri nggak nyangka banget malahan karena nggak pernah kepikiran bakal double-double atau apapun itu. Vio cuma kepikiran main defense dan rebound yang bagus. Pingin bawa tim ke final,” bukanya. 

Saat ditanya tentang kebiasaan sebelum bertanding, pemain bernomor punggung 88 ini mulanya mengaku tidak memiliki ritual khusus. Namun, setelah kami coba gali lebih dalam, ia akhirnya mengungkapkan satu kebiasaan khusus yang kerap dilakukan. 

Sebenernya, nggak ada ritual khusus, sih. Paling, biasanya minum susu dulu sebelum main biar tenaga maksimal,” ungkap Vio.

Baca juga: Tahun Pertama Jonathan Julius dan Mimpi Bersama Putra Smak 1

Meski begitu, perjalanannya menekuni basket ternyata tidak semulus aksinya selama di lapangan. Vio yang memulai langkahnya di olahraga basket sejak kelas sembilan ini ternyata sempat terhalang restu orang tua. 

“Ikut basket itu dari SMP kelas tiga. Itu juga nggak terlalu sering latihan. Pas awal SMA, Vio baru bener-bener latihan terus sampe sekarang,” terang laki-laki kelahiran 2008. 

Fun fact nih kak, Vio satu-satunya anggota keluarga yang ikut basket. Awalnya, nggak terlalu dibolehin karena orang tua juga belum terlalu kenal basket, tapi makin kesini Alhamdulillah didukung banget sama orang tua,” tambahnya. 

Vio benar-benar tidak main-main dalam meyakinkan kedua orang tuanya. Ia bahkan menunjukkan keseriusannya sebagai pebasket dengan bergabung di salah satu klub di Majalaya. 

“Vio pingin nunjukin ke orang tua kalo punya bakat di bidang basket ini. Jadi, Vio ngemanfaatin peluang yang ada di depan mata dengan ikut klub,” ceritanya. 

Usaha Vio tidak berakhir sia-sia. Sosok orang tua kini menjadi support system terbesarnya untuk menghadapi setiap pertempuran. Bahkan, ada satu pesan dari sosok ibunda yang selalu ia ingat dengan baik. 

Pesen mama gini, berdoa yang baik dan main yang maksimal. Mama pasti doain yang terbaik,” ungkap Vio sembari menirukan ucapan sang mama tercinta. 

Sosok berperawakan 185 sentimeter ini jelas tidak ingin mengecewakan orang-orang terdekat yang sudah mendukungnya. Ia pun bertekad untuk meraih prestasi setinggi mungkin di musim ini. 

“Harapan untuk individu, semoga bisa ikut DBL Camp dan pingin banget ke Amerika. Buat tim, semoga bisa lebih maksimal dan bisa menghasilkan pertandingan yang lebih panas,” tutupnya dengan semangat. 

Congratulations, putra Smandu atas kemenangannya! Terus tunjukkan permainan terbaik kalian di laga-laga berikutnya. 

Baca juga: Andra Pradita Punya Mindset Khusus hingga Konsisten Cetak Double Digit

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 17 Oktober 2024
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Hasil DBL South Jakarta: Opening Party Ramai, GOR Bulungan Penuh!
Congrats! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Java-West