ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret salah satu penampilan tim dance SMAN 5 Bogor di DBL Bogor 2024

Puluhan tim dance yang berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 West Java-West sudah berhasil menunjukkan konsep terbaik mereka. Tentunya konsep tersebut sudah disesuaikan dengan tema “Move Up” yang ditentukan oleh DBL Indonesia musim ini. 

Dengan berbagai pertimbangan yang tidak mudah, kini DBL Indonesia sudah menetapkan dan juga mengumumkan lima tim dance terbaik di gelaran DBL Bogor 2024 pada Kamis, 17 Oktober 2024. 

Nantinya, kelima tim dance tersebut akan disaring kembali menjadi tiga tim dance terbaik DBL Dance Competition 2024 West Java-West. 

Baca Juga: Tampil Berwarna, Tim Dance DBL Bogor Ini Bikin Penonton Terpesona!

Berikut adalah tim dance yang masuk dalam Best Five DBL Dance Competition 2024 West Java-West!

SMA Regina Pacis Bogor 

SMA Regina Pacis Bogor
Potret penampilan tim dance SMA Regina Pacis Bogor di DBL Bogor 2024

Tim dance satu ini mendefinisikan tema “Move Up” sebagai tema yang mengajak untuk merefleksikan perjalanan hidup yang sulit dan bagaimana suatu harapan dapat menjadi perubahan positif.

Dengan adanya pandangan tersebut, mereka melihat kemiripan dengan film “The Greatest Showman” yang menceritakan perjalanan hidup seorang prajurit. Awalnya terjebak dalam rasa putus asa lalu menemukan harapan yang mengubah segalanya. 

Oleh karena itu, tim dance satu ini memilih konsep perjuangan seorang prajurit yang berkomitmen untuk terus berjuang, meraih harapan, dan mewujudkan impian. 

Global Prestasi School

Global Prestasi School
Potret penampilan tim dance Global Prestasi School di DBL Bogor 2024

Berbeda dengan yang lainnya, tim dance dari Global Prestasi School (GPS) menyuguhkan konsep yang terinspirasi dari cerita tim mereka sendiri loh!

Direpresentasikan dari kostum awal tim mereka yang putih bersih menggambarkan kali pertama mereka bertemu dan berkumpul untuk mencari jati diri dan warna dari dalam diri. Lalu, dengan adanya tim modern dance GLOWZY, mereka berusaha melewati rintangan bersama-sama dan perlahan menyadari keunikan dan kelebihan mereka masing-masing. 

Salah satu hal yang ingin ditekankan dari tim dance GPS adalah masa lalu sebagai pengingat, masa kini yang membuat mereka kuat, dan masa depan adalah tekad untuk menuju ke arah yang lebih baik.

SMAN 1 Bogor

SMAN 1 Bogor
Potret penampilan tim dance SMAN 1 Bogor di DBL Bogor 2024

“Move Up, Rise Higher, Dream Bigger!” Begitulah kalimat yang terdengar sebagai awal perjalanan SMAN 1 Bogor mencapai mimpi besar. Pada kesempatan ini, mereka berlagak layaknya para ilmuwan cilik dengan semangatnya menciptakan robot canggih di era futuristik dan bisa membuat perubahan besar.

Para ilmuwan cilik telah menghabiskan banyak waktu dan energinya dalam laboratorium dan memanfaatkan segala sumber daya dan kemajuan teknologi yang ada. Dalam setiap prosesnya, berbagai macam rintangan harus dihadapi. Kegagalan seolah sudah menjadi makanan mereka sehari-hari. 

Namun, para ilmuwan cilik tak patah semangat. Mereka kembali mencobanya sembari menyamakan tujuan dan ketulusan dalam menggapai mimpi bersama-sama. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Adapun kunci dari keberhasilan adalah tetap bergerak dan melampaui batas. Begitulah pesan tersirat dari tim dance SMAN 1 Bogor.

SMAN 5 Bogor

SMAN 5 Bogor
Penampilan energik dari tim dance SMAN 5 Bogor

Selalu ada konsep unik yang hadir dari tim dance SMAN 5 Bogor pada setiap musimnya. Ambil saja contoh konsep mereka untuk DBL Dance Competition 2024 West Java-West. Musim ini mereka membawakan tema besar tentang olympic. 

Olympic merupakan acara olahraga yang menjadi wadah berkumpulnya para atlet terbaik dari seluruh dunia. Mereka berkompetisi membela nama negara masing-masing. Itulah kenapa setiap atlet harus menunjukkan kemampuan terbaiknya di sini.

Dalam mencapai hasil terbaik, tentu mereka harus melewati persaingan ketat antarnegara. Semangat para atlet dan persahabatan yang terjalin memberi mereka kekuatan “Move Up” untuk terus berusaha, berinovasi, dan tak pernah menyerah dalam menggapai mimpi.

SMAN 2 Bogor 

SMAN 2 Bogor
Penampilan energik dari tim dance SMAN 2 Bogor

Allstar Dancer dari SMAN 2 Bogor menyajikan konsep yang sangat menginspirasi penonton. Bagaimana tidak, tim satu ini membawakan konsep R.A. Kartini yang merupakan tokoh emansipasi wanita loh. 

Melalui konsep tersebut, Allstar Dancer ingin  menunjukan bahwa perempuan pada zaman dahulu yang dipandang sebelah mata dan diremehkan bisa bangkit dan mewujudkan impiannya. Semangat perjuangan R.A. Kartini dalam hal memperjuangkan hak perempuan dan juga pendidikan, menjadi alasan kuat tim satu ini mengusung konsep tersebut. 

Pantas saja kan guys, kalau penampilan mereka ini menggabungkan gerakan anggun dan dinamis yang mencerminkan kekuatan serta kelembutan sosok Kartini. Bukan hanya itu saja, kostum yang mereka kenakan pun sangat totalitas agar mirip sedemikian rupa dengan kesan pejuang wanita.

Baca Juga: Simak Penampilan Dance Ciamik dari DBL Dance Competition 2024 Bogor

DBL Dance Competition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. 

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY