ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Citra Kasih Don Bosco Pondok Indah Jakarta (SCK) harus menyudahi perjuangan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta setelah dikalahkan MAN 4 Jakarta (Almode), di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024, dengan skor 24-58.

Walaupun bermain sebagai tim debutan di DBL South Jakarta musim ini, sebenarnya ada satu wajah yang familiar di gelaran DBL. Sosok yang familiar itu datang dari jajaran ofisial. Tepatnya asisten pelatih SCK, yaitu Agung Wibowo.

Ya, Agung dikenal sebagai juru taktik tim basket SMAN 2 Tangerang turut membantu SCK sebagai asisten pelatih di DBL South Jakarta. Sebenarnya, nama Agung begitu santer di kalangan pebasket muda. Khususnya pebasket di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Baca juga: DBL Indonesia Ajak Pangudi Luhur dan Gonzaga Utamakan Rivalitas Sehat

Bagaimana tidak, tim basket SMAN 2 Tangerang merupakan salah satu tim "langganan" di DBL Banten. Di musim lalu, mereka berhasil lolos ke babak Big Eight dan membuat kerepotan UPH College Tangerang.

Jajaran ofisial di DBL boleh terdaftar di dua sekolah berbeda. Dengan syarat sekolah tersebut mengikuti DBL di series yang berbeda.

Ditanya mengenai alasannya bergabung dengan SCK, Agung mengatakan ia ingin membantu mengembangkan tim SCK dari nol. "Alasan saya membantu SCK sederhana, karena ada anak didik saya (di klub basket yang dibina Agung) yang sudah kelas 12 sangat ingin bermain di DBL dan mereka mau step up di basketnya. Jadi saya dengan senang hati membantu mereka," bukanya.

"Keinginannya dijadikan bisa bermain basket, cuma itu saja. Jadi, saya gapapa untuk bantu mereka, untuk step up dari yang belum bisa, jadi yang sekarang lumayan berani," kata Agung soal alasannya membantu SCK.

Membantu SCK untuk ikut DBL kali ini pun Agung terbilang cukup nekat, sebab persiapan yang dilakukan dalam waktu singkat. "Persiapan kita baru seminggu. Dinyatakan untuk oke ikut DBL. Ke depannya mungkin Don Bosco sudah siap untuk ikut lagi di DBL," ujar sang asisten pelatih SCK.

Tak hanya menemani SCK di DBL Jakarta, Agung juga masih mengisi posisi sebagai pelatih SMAN 2 Tangerang (Duta). Ia memasang target untuk bisa melebihi capain-capain yang sudah ditorehkan sebelumnya di DBL Banten.

"Persiapannya, kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mencapai yang sudah pernah dilakukan dahulu-dahulu untuk mencoba masuk ke langkah yang lebih tinggi lagi," Agung.

Baca juga: Arivaldo Hafizh, Eks Pemain Sapta Eka Kini Berkontribusi untuk Almode

Bersama Duta di dua edisi DBL Banten pada musim 2022 dan 2023, ia berhasil membawa timnya melaju ke fase delapan besar atau perempat final. Musim ini, Agung mempunyai asa untuk membawa Duta bisa menembus semifinal.

"Inshallah mau masuk ke fantastic four," jelas Agung yang berzodiak Taurus.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY