ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Man 4 Jakarta (Almode) menjadi tim terkahir yang lolos ke babak 16 besar dalam perhelatan hari pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Kepastian ini didapatkan setelah Almode mengalahkan SMA Citra Kasih Don Bosco Jakarta (SCK) dalam permainan empat kuarter. Almode menghentikan perjuangan SCK dengan kedudukan akhir 58-24.

Di samping kemenangan Almode atas SCK, ada satu sosok yang tak asing di bangku kepelatihan dan menempati posisi medical support, yakni Arivaldo Hafizh. Aldo sapaan akrabnya, pernah bermain di panggung DBL East Jakarta saat seri Jakarta Timur musim 2019 bersama SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka).

Baca juga: Marauder Cressendo Jadi Harry Potter, SCK DBeats Cerita Pengembangan Diri

Saat dijumpai selepas laga Almode vs SCK, Aldo mengungkapkan alasannya menempati asisten pelatih. Ia ingin berbagi pengalaman kepada anak-anak Almode.

"Saya ingin jadi pelatih karena ingin berbagi ilmu, memberi ilmu yang saya punya kepada anak-anak MAN yang lagi sekarang lagi berlaga di DBL karena punya pengalaman cukup banyak di DBL dan kali ini ada kesempatan untuk membantu ngelatih. Itu jadi motivasi kenapa sekarang ngelatih, jadi asisten coach MAN 4," ujar Aldo.

Aldo yang masih aktif di Perbanas Institute Jakarta, mengungkapkan perbedaannya saat dirinya menjadi pemain dan sekarang berada di tepi lapangan.

"Pastinya kalau jadi pelatih, lebih pusing. Jujur lebih pusing karena gimana kita menangani tim untuk tetap konsisten sampai final. Kalau kita jadi pemain kayak ga ada beban, kita hanya nunjukin yang terbaik. Kalau pelatih tanggung jawab lebih besar," ujar eks pemain Sapta Eka.

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition South Jakarta: Mahakam dan Teladan Lolos ke Big Eight

Menurutnya, pemain di era sekarang dibanding lima tahun silam, terdapat sedikit perbedaan dari soal keinginan hasrat menjadi juara di DBL.

"Sekarang pemain-pemain yang saya lihat mereka ini lebih obses terhadap DBL. Di mana mereka tuh yang saya lihat lebih ingin juara, fighting spirit-nya lebih ada. Itu yang saya lihat sekarang, kalau dulu itu mungkin, mungkin karena media atau apa atau entertainment-nya. Pastinya sekarang anak-anak lebih semangat kelihatannya," jelas Aldo.

Almode akan menghadapi SMAN 6 Jakarta (Mahakam) di babak 16 besar DBL South Jakarta. Mahakam berhasil mengalahkan SMAN 82 Jakarta (Delapan Dua) untuk mengamankan di ronde kedua.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY