Panggung DBL Dance Competition 2024 South Jakarta makin meriah. Di hari pertama ini, Rabu 16 Oktober 2024, ada tim dance SMAN 82 Jakarta, yaitu Cleopatra, yang tampil mengesankan.

Cleopatra menampilkan koreografi yang berani dengan latar musik “This Is Me” dari film terkenal, yaitu The Greatest Showman. Sepanjang penampilan, Cleopatra menyuguhkan tarian yang energikn dan ekspresif.

Baca juga: Mahakam Punya Menu Unik Bernama SPBU untuk Tingkatkan Stamina, Apa Itu?

Ternyata, mereka memang terinspirasi dari film The Greatest Showman dalam menampilkan tarian di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta. Hal itu diutarakan langsung oleh Malaiqa Fayyaza Gumilar, anggota Cleopatra.

“Alur cerita berpusat pada dua orang yang memiliki kekurangan fisik, sementara karakter lainnya berperan sebagai support system yang membantu kedua tokoh utama untuk bangkit dan berkembang serta menggapai mimpinya. Setelah mereka saling merangkul dan mendukung satu sama lain, mereka berhasil melalui rintangan dan tantangan tersebut,” jelas Malaiqa.

Di penampilan selanjutnya, ada Pesona Cipta Mahakam (tim dance SMAN 6 Jakarta) yang turut tampil di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta. Mereka tampil mencolok dengan kostum bernuansa emas yang berkilau.

Musik latar yang bertempo cepat juga seakan membuat penampilan mereka terlihat berani dan energik. Pesona Cipta Mahakam sendiri mengusung konsep yang unik. Yaitu The Spirit of Papua.

Konsep ini diambil untuk mengangkat, merangkul, dan merayakan semangat orang-orang Papua. Nabila Fitria Al Zahra, anggota Pesona Cipta Mahakam, menjelaskan konsep ini diusung untuk mengajak para generasi muda bergerak maju dan berdiri tangguh untuk Papua.

Baca juga: Owls Dance Team Dorong Kepercayaan Diri, Pesona Cipta Teladan Unjuk Bakat!

“Kami dengan bangga membawa nama Papua demi menghidupkan kesadaran, simpati, dan empati serta jiwa nasionalisme generasi muda agar terus berupaya dalam memajukan kehidupan di Papua. Papua, together we will move up,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 17 Oktober 2024
Hasil DBL South Jakarta: Opening Party Ramai, GOR Bulungan Penuh!
Sempat Panik Jelang Tanding, Ada Drama Dihadapi Fortight!
Best of Them All! Ini Jajaran Nominasi DBL Most Favorite East Java-North 2024!