Hari kesembilan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West pada Rabu, 16 Oktober 2024 menjadi hari bersejarah bagi beberapa tim yang berlaga. 

Tidak hanya dari tim yang berlaga di 5on5 yang memperebutkan kursi Fantastic Four, tetapi juga bagi tim yang berlaga di 3X3. Sebab, tim yang bertanding di AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West ini juga harus berjuang dengan keringat yang bercucuran demi mengamankan kursi semifinalnya. 

Kelewatan dengan pertandingan seru DBL Bogor pada Rabu, 16 Oktober 2024? Jangan khawatir, nih rangkuman pertandingan hari ini khusus buat kalian!

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Fivers Kompak Menang, Derbi Depok Milik Nomor Dua

SMAN 1 Karawang vs SMA Marsudirini Bogor (PUTRI)

Pertarungan di gelaran AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West makin sengit. Sebab mereka memperebutkan tiket untuk melaju ke semifinal. Putri SMAN 1 Karawang, menjadi salah satu tim yang berhasil mengamankan satu kursi semifinal tersebut. 

Tiket tersebut mereka amankan setelah mengalahkan tim putri SMA Marsudirini Bogor dengan skor akhir 5-3. Dua poin dari lima poin total berhasil dicetak oleh Naira Putri Emeraldine. 

SMA Labschool Cibubur vs SMAN 1 Parung (PUTRI)

Laga kedua antara tim putri SMAN 1 Parung vs SMA Labschool Cibubur pada pukul 11.45 WIB ini berhasil ditaklukkan oleh tim putri SMAN 1 Parung. Tim putri SMAN 1 Parung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir tipis yakni 4-3. 

Kemenangan tim satu ini tidak terlepas dari campur tangan Audi Renata Oktavia yang berhasil menyumbangkan tiga poin dan disempurnakan dengan satu poin dari Graciea Jeannet.

SMAN 7 Bogor vs SMAN 3 Cibinong (PUTRI)

Sektor putri terakhir pada pertandingan siang hari tersebut dikuasai oleh tim putri SMAN 3 Cibinong. Bermain dominan sejak awal pertandingan dimulai, tim putri SMAN 3 Cibinong sukses membuat tim SMAN 7 Bogor bertekuk lutut dengan skor akhir 10-2. 

Nama Zalika Avrilia Setiawan muncul sebagai pemain yang berhasil mencetak poin terbanyak yakni 5 poin dari 10 poin total di pertandingan siang hari tersebut.

SMAN 1 Bogor vs SMA PB Soedirman 2 Bekasi (PUTRA)

Satu-satunya sektor putra yang berlaga di AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West pada Rabu, 16 Oktober 2024 adalah SMAN 1 Bogor dan SMA PB Soedirman 2 Bekasi. Pertandingan selama 10 menit tersebut berakhir dengan rasa lapang dada dari tim SMA PB Soedirman 2 Bekasi. 

Sebab, mereka harus harus mengakui keunggulan tim putra SMAN 1 Bogor. Yap, laga tersebut berakhir dengan skor 9-5. Kali ini, Muhamad Gibran Kurniawan sukses menjadi pahlawan dengan menyumbangkan tujuh poin sekaligus untuk kemenangan timnya.

SMAN 12 Bekasi vs SMAN 2 Kota Depok (PUTRI)

Tim putri SMAN 12 Bekasi (Dubes) melesat ke Fantastic Four. Srikandi Dubes sejatinya memang sudah dominan sejak awal kuarter. Tetapi, tim basket putri SMAN 2 Kota Depok sempat mengejar ketertinggalan di kuarter dua. Hingga selisih kedua tim tidak jauh beda yakni di angka 16-10. 

Namun, lagi-lagi permainan anak asuhan coach Novel Soedira (pelatih SMAN 12 Bekasi) sangat membara untuk mengejar target mereka di musim ini. Hingga pertandingan pun berakhir dengan skor 32-12 dan memastikan srikandi Dubes melangkah ke babak Fantastic Four DBL West Java-West 2024. 

Kemenangan tersebut juga tidak lepas dari sumbangan 12 poin Milinka Chelsea Julieta Soedira, salah satu guard yang bermain selama 35 menit tersebut. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 3 Kota Depok vs Global Prestasi School (PUTRA)

Satu poin pertama dari free throw Dheandra Dhiya Zahran, pemain tim putra Global Prestasi School membuka rasa optimistis bagi timnya. Tentunya, putra Global Prestasi School yang menyandang gelar Runner Up musim lalu, tak ingin posisinya tergeser begitu saja. 

Maka tak heran, jika Global Prestasi School tampil dengan semangat membara dan unggul di setiap kuarter. Sejatinya, tim putra SMAN 3 Kota Depok juga melakukan perlawanan di setiap kuarter, utamanya di kuarter empat. Bahkan, SMAN 3 Kota Depok mencetak 10 poin di kuarter terakhir tersebut. Namun, SMAN 3 Depok harus mengakui keunggulan Global Prestasi School dengan skor akhir 35-26. 

Farrel Rahman Basahiel, sang kapten Global Prestasi School menjadi salah satu pemain yang menonjol pada pertandingan sore hari tersebut. Ia berhasil mencetak 13 poin, 3 rebounds, dan 2 assists untuk kepastian timnya melaju ke babak Fantastic Four. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Bogor vs Global Prestasi School (PUTRI)

Laga yang dimulai pada pukul 15.30 WIB ini sukses membuat seluruh penonton tegang. Bagaimana tidak, pertemuan tim basket SMAN 1 Bogor vs Global Prestasi School (GPS) tersebut berlangsung sengit hingga detik terakhir kuarter empat. 

Di kuarter pertama, kedua tim sama-sama mengantongi empat poin. Lalu di kuarter kedua dan ketiga, tim putri GPS berhasil unggul atas SMAN 1 Bogor. Skor berhenti di angka 19-15. Namun, siapa sangka tim putri SMAN 1 Bogor sukses membalikkan keunggulan lewat tangan Kayla Gelsi Azkia di lima menit terakhir pertandingan. 

Hingga pada akhirnya, tim putri GPS harus mengikhlaskan kursi Fantastic Four untuk tim putri SMAN 1 Bogor. Kepastian tersebut diperoleh SMAN 1 Bogor setelah pertandingan 40 menit tersebut berakhir dengan skor 28-25. 

Eitss, pastinya nama Kayla Gelsi Azkia, kapten dari SMAN 1 Bogor ini juga makin jadi sorotan. Tak hanya karena menyumbangkan 13 poin dan 6 rebounds, tetapi juga berhasil menaikkan kelas timnya. Dari musim lalu yang terhenti di Sweet Sixteen, kini bisa mencapai babak Fantastic Four.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Bogor vs SMAN 1 Karawang (PUTRA)

Tertinggal satu poin di kuarter pertama, tak membuat tim putra SMAN 2 Bogor menyerah begitu saja saat bertemu tim basket putra SMAN 1 Karawang. 

Seolah tak ingin mengulang kesalahan musim lalu, tim basket putra SMAN 2 Bogor tampil dengan apik dan berhasil mengamankan satu tiket Fantastic Fournya di laga sore hari tersebut. SMAN 2 Bogor berhasil membungkam tim SMAN 1 Karawang dengan skor akhir 46-29.

Dua pemain kunci pada pertandingan tersebut ialah Fauzan Arrsyid dan Achmad Alfachriza Juliano Wibowo. Fauzan menyumbangkan 14 poin dan Alfachriza yang mengenakan jersey nomor 28 tersebut berhasil mencetak double-double dengan rincian 10 poin dan 14 rebounds.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Hari Kelima Ada Laga Sengit!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 17 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Opening Party Ramai, GOR Bulungan Penuh!
Sempat Panik Jelang Tanding, Ada Drama Dihadapi Fortight!
Ibunda Audrey Suyanto Sinlui: DBL Menghargai Betapa Besar Peran Orang Tua