Tim putra SMAN 1 Cirebon (Smansa) sukses mengunci kemenangan kedua selama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East! Kali ini, kemenangan itu diraih usai sukses menundukkan SMAN 11 Bandung (Sebelas) dengan skor akhir 39-14. 

Sejak menit pertama, dominasi putra Smansa begitu ketara. Mereka seolah tak memberi celah bagi Sebelas untuk unggul di satu kuarter pun. Itu artinya langkah skuad Smansa menuju fase Big Eight semakin solid. 

Selain kerja sama tim yang apik, pencapaian itu juga tak lepas dari sosok satu ini. Dia adalah Andra Pradita Nugraha. 

Dalam dua laga yang telah dilewati, cowok yang akrab disapa Andra ini tak pernah terlewat mencatatkan dua digit angka bagi Smansa. Di kesempatan ini, 11 dari total 39 poin yang dicetak Smansa lahir dari tangannya. 

Walau Smansa tampak mudah meraih kemenangan, pemain bernomor punggung 11 ini mengungkapkan pertandingan Rabu, 16 Oktober 2024 ini sebenarnya jauh lebih menantang. Andra bahkan tak ragu mengakui kehebatan sang lawan. 

Game hari ini cukup melelahkan bagi saya. Di awal, tim lawan cukup agresif dalam offense dan defense. Cukup menantang sih dari game sebelumnya,” buka Andra. 

“Menurut saya, kunci kemenangan di tim kami itu komunikasi dan chemistry. Harapan saya tim Smansa tetap konsisten dalam melakukan offense dan defense,” lanjutnya. 

Baca juga: Tempuh Jarak Lebih dari 100 Km, Smansa Cirebon Menyala di DBL Bandung!

Terkait aksinya yang konsisten dalam membukukan double digit, Andra mengaku tidak memiliki ritual tertentu. Namun, ketika kami coba gali lebih dalam, ia ternyata punya sebuah mindset yang selalu ditanamkan.

“Saya itu kalau setiap latihan harus bener-bener serius dan mahamin banget apa yang dikatakan coach,” terang sosok berperawakan 172 sentimeter. 

Selebihnya, Andra hanya melakoni latihan rutin bersama pasukan Smansa. Ia dan rekan-rekannya juga tak lupa untuk sesekali meluangkan waktu bersama untuk meningkatkan bonding

“Menjelang DBL, tim Smansa nambahin program latihan fisik. Terus, setiap habis latih, anak-anak sering ngumpul. Kita biasanya ngobrol tentang latihan sama bahas apa aja kekurangannya,” ujar Andra. 

Berbagai upaya telah dikerahkan putra Smansa untuk menghadapi DBL West Java-East 2024. Bukan hal yang mengherankan jika Andra bertekad untuk meraih target tinggi di musim ini. 

“Harapan yang ingin saya raih bersama tim Smansa tentunya masuk final dan semoga bisa menempati peringkat pertama di DBL ini,” tutupnya dengan yakin. 

Selamat untuk putra Smansa yang telah memenangkan pertandingan! Jangan lupa untuk terus berikan yang terbaik bagi almamater. 

Baca juga: Putra Penabur Cirebon Semakin Kuat, Made Gandhi: Jangan Pernah Ikut Tempo Lawan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA