Penampilan mempesona ditunjukan oleh tim dance SMA Highscope Indonesia - TB Simatupang. Tim yang berjulukan Owls Dance Team itu menyuguhkan koreografi yang energik, menyenangkan, dan centil.

Ya, anak-anak Owls Dance Team tampil energik sekaligus centil di panggung pertama mereka pada DBL Dance Competition 2024 South Jakarta, Rabu 16 Oktober 2024. Dibalut dengan kostum bernuansa merah dan biru jeans, Owls Dance Team tampil menggemaskan.

Ternyata, setiap gerakan dari koreografi yang ditunjukkan oleh Owls Dance Team punya makna yang mendalam. Khalyza Azkassya Rizqi, anggota Owls Dance Team, mengatakan jika setiap gerakan yang mereka tampilkan itu menceritakan tentang kepercayaan diri seseorang.

Baca juga: Teladan Ikut Kamp Latihan Buat Bentuk Kekompakan Tim demi DBL Jakarta Selatan

"Untuk melepaskan potensi kita, sering kali kita cenderung menghadapi tantangan dalam diri kita sendiri. Ketidaklayakan, kecemasan, keraguan, takut gagal. Namun, begitu kita mengatasi keraguan tersebut dengan melihat ke dalam diri dan lebih percaya diri, kita menjadi lebih penuh harapan, tak terhentikan dan siap untuk Move Up," ungkap Khalyza.

Di penampilan selanjutnya, ada tim dance dari SMAN 3 Jakarta yaitu Pesona Cipta Teladan. Mereka menyuguhkan penampilan yang seru dengan menyulap panggung DBL Dance Competition menjadi ajang pencarian bakat, bertajuk Teladan Got Talent. 

Anak-anak Pesona Cipta Teladan pun bergaya seperti para peserta ajang pencarian bakat tersebut. Ada yang menjadi atlet basket, penari tradisional, hingga modern dance. 

Athalia Brigitta Trivania, anggota Pesona Cipta Teladan, mengatakan jika ada alasan khusus kenapa mereka memilih konsep dance ini. Kisah ini dimulai dari sekelompok anak yang selalu dianggap sebagai yang terbelakang.

Baca juga: Dance SMAN 38 Padukan Budaya Bali dan Modern, Althyx 43 Ajak Gen Z Jangan Mager!

Di mata teman-teman dan bahkan orang dewasa, memandang remeh mereka. "Namun, di balik label itu, kami tahu bahwa kami memiliki potensi yang besar," ujar Athalia.

"Akhirnya, saatnya tiba untuk menampilkan bakat kami dalam sebuah acara Teladan Got Talent. Dengan percaya diri, kami menunjukkan keahlian kami, mulai dari tarian tradisional yang anggun, perpaduan modern dance yang enerjik, hingga permainan basket yang mengesankan. Dengan penampilan itu, kami tidak hanya ingin menghibur, tetapi juga ingin memberi pesan kepada semua orang: jangan pernah meremehkan potensi seseorang," tutupnya.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA