Tim putra SMAN 3 Jakarta (Teladan) melaju ke babak 16 besar perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta setelah pertandingan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Kepastian ini didapatkan setelah Teladan mengalahkan tim debutan putra SMA Highscope Indonesia Jakarta (Highscope). Sejak laga dimulai, armada Teladan langsung tancap gas dan menguasai jalannya pertandingan hingga akhir kuarter keempat. Mereka memastikan kemenangan dengan kedudukan akhir 58-18.

Datang dengan harapan serta tekad yang baru di musim 2024, Teladan memiliki cara tersendiri untuk mempersiapkan skuadnya. Mereka mengikuti kamp militer. Cara ini dilakukan untuk membentuk chemistry antarpemain demi mengejar target baru menuju fantastic four serta final, setelah tahun lalu terhenti di babak perempat final atau delapan besar. 

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition South Jakarta: Mahakam dan Teladan Lolos ke Big Eight

"Kita persiapan udah lebih baik daripada tahun lalu, kita ada latihan fisik sama latihan setiap hari. Kita ikut kamp militer waktu bonding," kata kapten tim Teladan, Marvelino Saladin Irawan. Beberapa cara dilakukan agar membentuk kekompakan dalam kamp militer tersebut.

"Kita ngelakuin hal bersama kayak jurit malam, gitu-gitu. Buat bonding memperkuat chemistry kita," kata pemain kelas 12 tersebut. Motivasi tim basket Teladan melakukan kamp militer guna meraih hasil maksimal di DBL South Jakarta 2024.

"Biar juara DBL, soalnya tahun terakhir juga. Jadi all-out buat tahun terakhir ini," ujar pemain bernomor punggung 17 itu.

Baca juga: Daha Tak Gentar Bertemu Mahakam di Opening Party DBL Jakarta Selatan!

Keberhasilan Teladan untuk menghentikan Highscope tidak lepas dari kualitas pemain. Dalam laga tadi, tercatat hampir semua pemain mampu mencetak poin.

Tiga pemain sukses berkontribusi dengan mencetak 10 poin. Mereka adalah Marvelino Saladin Irawan, Elmer Al-Kausar Yahya, dan Abdullah Alhadar.

Teladan akan menghadapi pemenang dari laga SMA Al-Jabr Jakarta melawan SMA Binus Simprug Jakarta di babak 16 besar nanti. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA