Tim putra SMAN 38 Jakarta (Smantila) sukses melaju ke babak 16 besar dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Kepastian ini didapatkan Smantila setelah menghentikan perjuangan dari SMAN 43 Jakarta (Fourthix). Menghadapi Fourthix, Smantila harus menjalani permainan sengit selama empat kuarter pertama. Mereka pun sempat kesulitan di kuarter pertama dan tidak mampu mencetak poin.

Sempat tertinggal di awal-awal laga. Smantila tak ingin menyerah begitu saja dalam laga pertama mereka di DBL setelah empat musim silam. Mereka sukses mengakhiri laga dan raih kemenangan dengan kedudukan akhir 20-17 atas Fourthix. Sebagai informasi pada musim 2019, Smantila terhenti di babak 8 besar usai dikalahkan SMAN 8 Jakarta.

Baca juga: DBL Indonesia Ajak Pangudi Luhur dan Gonzaga Utamakan Rivalitas Sehat

"Hari ini pertandingan sengit banget. Ini kan pertama kali bagi angkatan yang sekarang, soalnya 38 juga terakhir tahun 2019. Jadi ini masih baru,  pertandingan hari ini sengit banget, sangat seru. Karena musuh juga udah tahu selanjutnya, AIPL, jadi kita harus latihan lebih giat lagi," kata pemain Smantila, Galang Farisi Ghifar setelah laga.

Galang yang juga berperan sebagai kapten Smantila, mengungkap bahwa timnya perlu latihan bertahan lagi. Terlebih lawan mereka selanjutnya merupakan juara DBL South Jakarta musim lalu.

"Kita harus latihan bertahan lagi, terus latihan mental," ujar pemain nomor punggung 20. Dalam laga tadi, Galang memberikan kontribusi cukup besar bagi timnya, di mana ia berhasil mencetak 13 poin.

Baca juga: Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..

Smantila akan bertemu dengan SMA AIPL Jakarta di babak 16 besar. AIPL langsung mengamankan tempat di 16 besar dalam undian DBL South Jakarta sebab tahun lalu menjadi juara, dan mendapat jatah bye untuk mengawali musim 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA