Tim putra SMA BPK Penabur Cirebon semakin ganas! Tiket Big Eight berhasil diamankan pasukan Penabur Cirebon setelah sukses meraih kemenangan telak atas SMAN 1 Rancaekek, 69-16. 

Paruh pertama laga yang berlangsung Rabu, 16 Oktober 2024 ini seakan menjadi kesempatan bagi kesatria Penabur Cirebon untuk meraba pergerakan lawan. Margin yang tercipta pun tidak jauh, 9-3, dengan keunggulan sementara digenggam Penabur Cirebon. 

Dominasi putra Penabur Cirebon langsung terasa begitu memasuki kuarter kedua. Rentetan poin yang dihasilkan oleh tim asuhan coach Hengky ini semakin membuat Rancaekek kewalahan. Hingga buzzer dibunyikan, putra Penabur Cirebon resmi mengantongi kemenangan. 

Pencapaian tersebut tidak datang semudah membalikkan telapak tangan. Di baliknya, ada evaluasi besar-besaran yang dilakukan putra Penabur Cirebon. 

“Kita udah nyoba evaluasi karena game kemarin itu kan sengit. Kita udah beradaptasi juga dari segi bola, waktu, dan lapangan dari game pertama. Jadi, kita udah ngerasa jauh lebih siap,” buka Made Gandhi Wibisana Menara selaku kapten Penabur Cirebon. 

Tidak berhenti sampai situ. Cowok yang akrab disapa Gandhi ini menuturkan bahwa bertumpu pada gaya permainan lawan turut menjadi aspek yang harus dibenahi. 

Game kemarin itu kita masih buru-buru dan ngikutin tempo lawan. Sedangkan, kita juga harus nentuin tempo main kita sendiri. Dari situ, kita belajar kalo defense dan fast break kunci utama tim kita,” lanjutnya. 

Baca juga: Meski Jauh Dari Rumah, Penabur Cirebon Tetap Gas Latihan Supaya Makin Solid!

Sebagai kapten, pemain bernomor punggung 14 ini juga tidak pernah ketinggalan mengingatkan pasukannya akan pentingnya pertahanan dan penguasaan rebound selama di lapangan. Ia pun bahkan memiliki mindset yang kerap ditanamkan kepada putra Penabur Cirebon. Apa itu?

“Jangan pernah ikutin tempo lawan. Offense wins the games, but defense wins the championships,” tegas Gandhi. 

Meski kembali meraih kemenangan, Gandi tak menampik bahwa masih ada banyak aspek lain yang harus dievaluasi lebih lanjut. Ia ingin agar tim Penabur Cirebon tidak pernah berhenti memetik pelajaran berharga di setiap pertandingan yang mereka jalani.

Sosok berperawakan 190 sentimeter ini optimistis bahwa latihan intens serta evaluasi rutin dapat terus mempertahankan tren kemenangan putra Penabur Cirebon. Tak ada keraguan dalam diri Gandhi untuk kembali membididk tahta juara musim ini.

“Kita bakal lewatin step by step. Targetnya pasti Champion di region dan West Java Series,” pungkasnya dengan yakin. 

Baca juga: Jalani Laga Debut, Inez Welly Butuh Lima Bulan Adaptasi di Penabur Cirebon

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024