Tampil Berwarna, Tim Dance DBL Bogor Ini Bikin Penonton Terpesona!

| Penulis : 

DBL Dance Competition 2024 West Java-West memang menjadi salah satu wadah bagi siswa-siswi untuk menampilkan bakat dance terbaiknya. Namun, bukan berarti mereka sekadar menari dan menggerakan tubuh saja. 

Ya, dengan adanya tema “Move Up” musim ini, semua tim dance yang berkompetisi dituntut untuk menyuguhkan sebuah pesan di balik koreografi mereka. Jadi, bukan hanya menghibur penonton semata, tetapi mereka juga harus bisa mengasah kreativitasnya. Entah dari koreografi, kostum, properti bisa jadi memiliki makna atau justru mewakili sebuah alur cerita.

Biar nggak kelewatan penampilan dari tim dance DBL Bogor, yuk simak beberapa konsep menarik di DBL Dance Competition 2024 West Java-West!

Baca Juga: Cantik! Ini 5 Tim Dance yang Tampil Memukau di DBL Dance Competition 2024 Bogor

SMA Pilar Indonesia


Gerakan energik dari tim dance SMA Pilar Indonesia

Tim dance dari SMA Pilar Indonesia ini membawakan konsep tentang perjalanan transformasi seseorang. Dari yang awalnya rendah diri karena diremehkan orang lain, menjadi seseorang yang lebih percaya diri dan berani mengejar impiannya. 

Tak hanya mengejar impiannya, tim dance satu ini ingin menggambarkan sosok yang menginspirasi banyak orang di sekitarnya agar tidak mudah meragukan potensi yang mereka miliki. Pantas saja ya kostum yang mereka kenakan ini menampilkan seseorang yang berani dengan menggunakan paduan warna merah dan hitam. 

SMAN 3 Cibinong


Potret penampilan tim dance SMAN 3 Cibinong di DBL Bogor 2024

Tim dance Euphoria dari SMAN 3 Cibinong menyajikan konsep yang unik nih guys! Dengan mengemas tema “Move Up”, mereka memilih konsep drama Gossip Girl untuk penampilan mereka musim ini. 

Kekuatan dan ambisi seorang perempuan untuk mencapai keberhasilan, menjadi alasan tim satu ini memilih konsep Gossip Girl. Hal tersebut mereka tunjukkan melalui sentuhan glamor dan girly dari musik, kostum, hingga koreografi yang mencerminkan kehidupan para tokoh yang selalu berada di pusat perhatian. Tetapi juga harus tetap tangguh di bawah tekanan.

SMAN 1 Dramaga


Gerakan energik dari tim dance SMAN 1 Dramaga di DBL Bogor 2024

Meskipun sudah empat tahun berlalu, tim dance dari SMAN 1 Dramaga tak ingin melupakan perjuangan untuk melewati pandemi Covid-19 yang terjadi pada tahun 2020 silam.

Mereka mengemas konsep bangkitnya seseorang melewati pandemi tersebut dengan cukup apik. Mulai dari musik pengiring hingga sedikit cuplikan berita mengenai Covid-19, mereka sajikan untuk penonton. Apalagi diiringi teriakan ketakutan dan kegelisahan para masyarakat, makin membuat penonton larut dalam konsep mereka. 

Oleh karena itu, mereka ingin mengajak kita semua untuk mengingat kerja keras semua masyarakat Indonesia untuk mengatasi pandemi tersebut. Kreatif juga ya, ide tim dance satu ini untuk menerapkan tema “Move Up”.

Global Prestasi School 


Potret penampilan tim dance Global Prestasi School di DBL Bogor 2024

Berbeda dengan yang lainnya, tim dance dari Global Prestasi School (GPS) menyuguhkan konsep yang terinspirasi dari cerita tim mereka sendiri loh!

Direpresentasikan dari kostum awal tim mereka yang putih bersih menggambarkan kali pertama mereka bertemu dan berkumpul untuk mencari jati diri dan warna dari dalam diri. Lalu, dengan adanya tim modern dance GLOWZY, mereka berusaha melewati rintangan bersama-sama dan perlahan menyadari keunikan dan kelebihan mereka masing-masing. 

Salah satu hal yang ingin ditekankan dari tim dance GPS adalah masa lalu sebagai pengingat, masa kini yang membuat mereka kuat, dan masa depan adalah tekad untuk menuju ke arah yang lebih baik. 

SMAN 10 Bogor


Potret gerakan energik dan konsep unik dari tim dance SMAN 10 Bogor

Blaxout (sebutan tim dance SMAN 10 Bogor) membawakan konsep yang sangat menginspirasi. Tim dance satu ini mengajak anak-anak Indonesia untuk tetap mendalami seni. 

Blaxout ingin membuktikan bahwa seni adalah suatu kebanggaan. Seni bukan hanya lukisan, seni bukan hanya musik. Banyak ragam seni yang bisa dikuasai, tarian modern adalah salah satu contoh seni yang ingin mereka tunjukkan bahwa seni itu beragam. 

Baca Juga: Menyajikan Konsep Unik, Yuk Kepoin Deretan Tim Dance dari DBL Bogor Berikut Ini!

DBL Dance Competition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024