Tim putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) dan SMAN 3 Jakarta (Teladan) meraih kemenangan dalam perhelatan hari pertama AZA 3X3 Competition 2024 South Jakarta. Keberhasilan diraih dalam gim yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Laga hari ini dibuka dengan Mahakam menghadapi SMAN 26 Jakarta (Dua Enam). Mahakam tampil dominan atas SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) sejak duel dimulai.

Mahakam menyudahi perlawanan Dua Enam dengan kedudukan akhir 18-5. Salah satu yang menjadi sorotan adalah postur yang dimiliki pemain Mahakam, Erwin Rostam Dokht. Di bawah ring, ia tampil dominan baik secara menyerang maupun bertahan, tapi turut dibantu dengan kesolidan permainan timnya.

Baca juga: Al-Maruf Segel Gelar Juara DBL East Jakarta Pertama Kalinya!

"Kita main gim pertama oke. Chemistry kita bisa ditingkatin dikit. SMAN 26, mereka memberikan perlawanan bagus, mereka mainnya bagus, hustlerespect banget. Semoga untuk gim berikutnya, chemistry bisa kita naikin dan kerja sama tim bisa naik," ujar Erwin.

Mahakam yang musim lalu keluar sebagai juara, memiliki harapan untuk bisa kembali mempertahankan gelar juara. "Sama seperti tahun lalu, harapan kita adalah enjoy. Kalau dikasih kemenangan sama Allah, kita akan mengambilnya," ujar siswa kelas 12 itu.

Beralih ke gim kedua hari ini, Teladan hentikan perlawanan dari SMAN 74 Jakarta (Seventy Four). Teladan menang dengan kedudukan akhir 8-2 atas Seventy Four. Meraih kemenangan hari ini, pemain Teladan, Muhammad Asad, mengungkap timnya perlu menikmati pertandingan.

Baca juga: Cek! Ini Pemenang DBL Favorite 2024 East Jakarta

"Lebih santai aja mainnya, mungkin gara-gara baru DBL juga kali ini, jadi deg-degan. Untuk gim selanjutnya, coba lebih santai buat saya dan teman-teman yang lain," kata Asad.

Kedua sekolah tersebut, menjadi dua tim pertama yang lolos ke babak delapan besar dalam perhelatan 3X3 South Jakarta. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024