Menuju DBL Riau: Skuad Saint Fokus Benahi Fisik!

| Penulis : 

Menambah latihan fisik menjadi fokus utama penggawa Saint -sebutan SMA Santo Tarcisius Dumai- menjelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau. Putra Saint sendiri punya rekam jejak apik dalam membuka laga perdana mereka di DBL Riau.

Sejak musim 2019 mereka selalu bisa menang pada gim pertama. Bahkan, musim lalu Saint sukses melenggang hingga babak delapan besar.

Sayang, langkah mereka untuk bisa tampil di Fantastic Four terhenti di tangan SMA Darma Yudha setelah tumbang dengan skor tipis 40-34.

Padahal pada laga tersebut Saint sempat menutup kuarter pertama dengan keunggulan tujuh poin (11-4).

Belajar dari kesalahan musim lalu, mereka ingin memperbaiki fisik agar bisa berjuang ekstra selama empat kuarter.

“Tahun ini kita habis-habisan di fisik. Biar fisiknya juga meningkat,” ungkap Handri Widiyanto, salah satu penggawa Saint.

Handri bahkan sempat mengungkapkan bahwa intensitas latihan fisik penggawa Saint sudah berada pada level tinggi. Meski begitu Handri dan kawan-kawan tetap menikmati setiap proses latihan tersebut.

“Latihan kita itu sampai sesak nafas sih hahahahaha. Makanya kalau ditanya gas atau engga buat DBL kita gas, Kak,” sambungnya.

Sama-sama berbenah demi hasil apik pada DBL Riau 2024 menjadi pedoman putra Saint. Apalagi Handri mengungkapkan bahwa penggawa Saint sudah cukup padu. Mereka selalu bersama dan tidak bisa lepas ketika di luar lapangan.

Baca juga: Sebentar Lagi Bergulir, Berikut Hasil Drawing DBL Riau 2024

“Kita di sekolah itu bareng-bareng terus. Kadang juga kita bikin seru-seruan. Kalau bicara chemistry ya kita sudah nyambung lah,” terangnya.

Handri juga mengungkapkan setiap proses latihan Saint dirasakan dan dinikmati betul oleh penggawa Saint.

“Kita latihan sudah sering dan ke mana-mana juga bareng. Waktu kenak marah ya kenak marah bareng-bareng juga hahahaha,” cetusnya.

Menarik nih untuk ditunggu kejutan apa yang dibawa Saint musim ini. DBL Riau masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Putra First Pasang Target Champion Musim Ini

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMA Santo Tarcisius Dumai bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024