Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta digelar tepat pada 16 Oktober 2024 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Kompetisi ini akan menjadi akhir perjalanan DBL Jakarta yang digelar di empat region. Sebelum nantinya para finalis bakal melanjutkan kompetisi di babak Championship Series.

Nah, kamu tahu nggak sih, kalau DBL Jakarta Selatan itu jadi kompetisi paling ramai? Selain karena supporternya yang luar biasa, kemampuan pemain basketnya juga sangat istimewa di lapangan, lho.

Baca juga: Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!

Buktinya, di tahun 2023, ada lima pemain putra dan putri yang berhasil bertengger di puncak statisik dalam lima kategori. Yaitu kategori poin, rebound, steal, asis, dan block.

Kalau mereka saja bisa jadi pencetak statistik paling top di DBL Jakarta Selatan 2023, kira-kira siapa ya yang bakalan jadi pemuncak statistik tahun ini?

Berikut adalah lima pemain putra dan putri yang masuk dalam Top 5 Statistik DBL Jakarta Selatan 2023 selengkapnya!

Top 5 Point Leaders

Pada kategori ini, biasanya didominasi oleh para pemain dengan kemampuan mencetak angka yang tinggi. Mereka memiliki kemampuan menembak yang akurat, baik itu dari perimeter dua poin, tiga poin, atau free throw. Selain itu, para pemain ini juga piawai dalam melakukan penetrasi ke dalam area pertahanan lawan.

Tahun lalu, di sektor putri ada Evangeline Clarissa Djohan (50 poin), Annais Tsabita (46 poin), Malaika Alula Latif (43 poin), Shinta Salsabila Syifa N (43 poin), dan Keira Ammabel Hadinoto (41 poin).

Di sisi putra, Fakhri Putra Afrinaldi (91 poin), Lazuardy Mifzal Nasution (59 poin), Raya Dhia Faiz Arrasyi (57 poin), Firza Pradipta Ramadhan (53 poin), Mochammad Fazel Baktir (50 poin).

Top 5 Assist Leaders 

Pemain yang masuk dalam kategori ini biasanya memiliki visi permainan yang luas dan kemampuan passing yang akurat. Mereka mampu membaca pergerakan rekan satu tim dan memberikan umpan yang tepat pada saat yang tepat.

Top assist DBL Jakarta Selatan tahun 2023 dipimpin oleh Keira Ammabel Hadinoto (23 asis), Asyhila Ramadhani Putri (8 asis), Clea Adrienne Wikhova (7 asis), Qanea Shafa Nafeeza (7 asis), dan Kamila Rara Islami (7 asis).

Dari nomor putra, ada Firza Pradipta Ramadhan (12 asis), Rafi Bepasha Darmanto (10 asis), Lazuardy Mifzal Nasution (9 asis), Agramanggala Anggoroputra (8 asis), dan Raka Raditya (7 asis).

Top 5 Rebound Leaders

Pemain dengan kemampuan rebound yang baik sangat dibutuhkan oleh tim. Mereka memiliki postur tubuh yang tinggi dan kuat, serta kemampuan melompat yang baik. Kemampuan rebound yang baik akan sangat membantu tim dalam mengamankan bola dan memulai serangan balik.

Nomor putri dipimpin oleh Kamila Rara Islami (35 rebound), Evangeline Clarissa Djohan (34 rebound), Eowyn Mathilde Abigail S (24 rebound), Kayla Rara Imani (24 rebound), serta Malaika Alula Latif (22 rebound).

Di sisi putra, ada Alesena Reyhan Sugiri (53 rebound), Fakhri Putra Afrinaldi (37 rebound), Fachri Fairuz Ghaffaar (32 rebound), Manuel Hisayuhan Parsaoran S (31 rebound), Lazuardy Mifzal Nasution (30 rebound).

Top 5 Steal Leaders

Pemain yang masuk dalam kategori ini biasanya memiliki kecepatan dan visi yang sangat baik. Mereka mampu membaca pergerakan lawan dan melakukan intersep bola dengan mudah.

Pemain putri paling pintar mencuri bola adalah Keira Ammabel Hadinoto (16 steal), Dinara Nandita Salim (13 steal), Shevira Putri Anjani (10 steal), Clea Adrienne Wikhova (9 steal), dan Malaika Alula Latif (9 steal).

Sementara pemain putra ada Lazuardy Mifzal Nasution (18 steal), Fakhri Putra Afrinaldi (10 steal), Yusuf Ibrahim Nurcahyo (9 steal), Dhirgham Prabasworo (8 steal), A.falco Rabbani T (7 steal).

Top 5 Block Leaders

Pemain dengan kemampuan block yang baik biasanya memiliki postur tubuh yang tinggi dan jangkauan tangan yang panjang. Mereka mampu menghalau tembakan lawan dan memberikan efek gentar kepada lawan.

Paling pintar blokir bola dari sisi putri ada Nayla Maritza Amira (6 block), Deidra Gweneza Octavian (5 block), Kayla Rara Imani (5 block), Valencia Keira Rambing (4 block), Aniqa Syabina Boer (4 block).

Dari nomor putra, ada Fachri Fairuz Ghaffaar (9 block), Lazuardy Mifzal Nasution (6 block), Gregory Patrik Yunior P (5 block), Ahmad Adrian Maulana (5 block), dan Abdul Kareem Nara Ichsani (5 block).

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA