Penuh kejutan dan teka-teki. Pagelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West berlangsung ketat dan tak terprediksi. Terlebih saat waktu masih berjalan dan peluit buzzer belum berbunyi. Maka segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Adapun rangkuman yang hadir pada Selasa, 15 Oktober 2024, di mana putra-putri SMAN 5 Bogor lagi-lagi kompak meraih kemenangan. Selain itu, SMAN 3 Cibinong berhasil menjadi debutan yang mengejutkan. Simak selengkapnya di sini.

SMA Sejahtera 1 Depok vs SMA Taruna Andhiga (PUTRI)

Barisan srikandi SMA Sejahtera 1 Depok sukses menembus fase semifinal AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West. Kepastian itu diperoleh pasca menghentikan laju SMA Taruna Andhiga di putaran perempat final dengan skor akhir 8-2.

Kemenangan telak untuk SMA Sejahtera 1 Depok. Pada kesempatan ini, dua pemain mereka begitu moncer dan berhasil membawa timnya makin dekat dengan tangga juara, antara lain Lady Najwa yang menorehkan lima angka dan Rahaina Zulfa dengan tiga angka.

SMAN 4 Karawang vs SMAN 6 Bogor (PUTRA)

Menang dramatis. Sebagai tim tuan rumah, SMAN 6 Bogor berhasil menghentikan laju SMAN 4 Karawang di babak perempat final dengan skor tipis 6-5. Berkat kemenangan ini, SMAN 6 Bogor berhak melaju ke partai semifinal AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West.

Tangan “wangi” dari Difa Syahwal dan Gading Maulana pembawa keberuntungan. Keduanya masing-masing menyumbangkan tiga angka untuk kemenangan SMAN 6 Bogor. Tembakan Gading Maulana yang akhirnya jadi poin penentu.

SMAN 1 Cikarang Utara vs MAN 1 Kota Bogor (PUTRA)

SMAN 1 Cikarang Utara jadi tim terakhir yang mengamankan kemenangan pada AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West. Pada kesempatan ini, mereka berhasil menggulingkan lini pertahanan MAN 1 Kota Bogor dengan skor akhir 9-2.

Aksi solid dari SMAN 1 Cikarang menjadi kunci kemenangan. Pasalnya semua amunisi mereka ikut catatkan angka pada halaman statistik. Paling banyak, Calvin Gunawan dengan torehan empat poin. Sisanya dibagi rata oleh seluruh pemain.

SMAN 1 Cikampek vs SMA PGRI Cibinong (PUTRI)

SMAN 1 Cikampek konsisten. Mereka kembali pastikan satu tempat di Fantastic Four DBL West Java-West 2024 usai mengantongi kemenangan telak atas SMA PGRI Cibinong dengan skor akhir 28-5. Kemenangan itu membuat SMAN 1 Cikampek jadi tim pertama yang beranjak ke semifinal.

SMAN 1 Cikampek (Smansa Cikampek) dominan sepanjang waktu pertandingan berlangsung. Lebih-lebih mereka mampu membuat lawan tak mencetak angka sepanjang tiga kuarter. SMA PGRI Cibinong (Pesat) baru bisa menambahkan poin di kuarter pemungkas.

Sejatinya tidak ada yang mencolok dari laga ini. Nyaris semua pemain Smansa Cikampek membukukan angka. Hanya saja Sella Salsabil Anshor menyumbangkan paling banyak angka dengan torehan delapan poin.

Kemenangan ini menunjukkan konsistensi Smansa Cikampek atas apa yang telah mereka capai musim lalu. Mengingat musim lalu mereka juga mencapai fase Fantastic Four dengan cukup mudah. Lantas, mampukah Smansa Cikampek melangkah lebih jauh musim ini? Layak untuk disaksikan.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 3 Cibinong vs SMAN 2 Kota Depok (PUTRA)

SMAN 3 Cibinong kembali mengantongi kemenangan. Musim ini mereka benar-benar tampil mengejutkan sebagai tim debutan. Bagaimana tidak? Sejauh ini, mereka telah mengantongi tiga kemenangan beruntun sepanjang DBL West Java-West 2024.

Pada laga terakhirnya, SMAN 3 Cibinong (Smantic) berhasil menggulingkan SMAN 2 Kota Depok (Smada Depok) dan menutup laga dengan skor tipis 29-25. Pertempuran sengit terjadi selama laga berlangsung. Bahkan margin terjauh dari kedua tim hanya tujuh poin saja.

Di balik kemenangan dramatis, ada ketertinggalan yang dialami Smantic sepanjang paruh pertama. Smada Depok tampak lebih dulu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan kuarter kedua berakhir dengan skor 12-8.

Namun, dewi fortuna justru berpihak di tubuh Smantic. Sekalipun Bayuaji Pratomo Setiawan membukukan 12 poin dalam laga ini, aksi solid Smantic mampu membalikkan keadaan di paruh kedua. Bahkan mereka selalu menyumbangkan lebih banyak angka di setiap kuarternya. 

Hingga peluit buzzer dibunyikan, segala percobaan Smada Depok merebut kembali keunggulannya terasa sia-sia. Alhasil tiket semifinal pertama dari sektor putra jatuh ke tangan Smantic.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Bogor vs SMAN 7 Bogor (PUTRI)

Finalis musim lalu pulang. Dipastikan panggung DBL West Java-West 2024 bakal menghadirkan finalis baru untuk musim ini. Pasalnya SMAN 7 Bogor gagal bertahan hingga gelaran puncak. Hasil itu dipastikan pasca menelan kekalahan atas SMAN 5 Bogor (Fivers) dengan skor akhir 24-15.

Kemenangan yang mendebarkan bagi Fivers. Pasalnya mereka membuka peluang untuk terbang lebih jauh musim ini. Lantaran salah satu tim unggulan Bogor telah mereka pulangkan. Sekaligus menjadi kekalahan yang cukup menyakitkan bagi SMAN 7 Bogor (Sieben) karena gagal mempertahankan pencapaiannya.

Sejak tepis mula, srikandi Fivers memang sudah dominan. Mereka terus memimpin sepanjang laga berjalan. Tanpa membiarkan Sieben mengungguli mereka sedetikpun. Mereka berhasil membuat Sieben seolah tak berdaya. Meski beberapa kali Sieben tetap berupaya mencari celah untuk merebut kembali kemenangan.

Sayang, aksi solid Fivers tak terbendung. Belum lagi salah satu pemain mereka, Reva Khairunnisa berhasil menciptakan 13 poin dan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua digit angka pada laga ini setelah bermain selama 33 menit.

Kemenangan ini membawa Fivers beranjak ke Fantastic Four dan berkesempatan untuk melangkah lebih jauh. Bahkan sampai ke gelaran puncak DBL West Java-West.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Bogor vs SMAN 8 Bekasi (PUTRA)

Lengkap sudah kebahagiaan SMAN 5 Bogor. Pasca merayakan kemenangan srikandinya atas pertandingan sebelumnya, kini para kesatria mereka menyusul juga dengan kemenangan manis. Di partai penutup kali ini, SMAN 5 Bogor (Fivers) berhasil menyudahi laga Sweet Sixteen atas SMAN 8 Bekasi (Delapan) dengan skor 29-21.

Pertempuran yang luar biasa. Walaupun Fivers kerap dalam posisi unggul, namun ada satu pemain Delapan yang begitu ambisius mengamankan kemenangan, yakni Daffa Raihan Argya Widiyanto. Pemain bernomor punggung empat milik skuad Delapan itu sampai menorehkan 12 poin.

Sayang, kemoncerannya masih belum bisa membawakan kemenangan. Pasalnya skuad Fivers lebih siap dan solid. Tak hanya bertumpu pada satu pemain saja. Fivers punya sederet pemain kunci hingga pelapis yang juga berperan dalam kemenangan timnya.

Berkat solidaritas itulah yang membawa Fivers berhasil mengamankan satu tempat di fase Big Eight. Pintu menuju tangga juara pun makin dekat. Setidaknya tersisa tiga penantang terakhir yang harus mereka hadapi untuk bisa kembali mengamankan gelar juara.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024