ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret DBL Dance Competition 2024 West Java-East

Membahas soal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East, belum lengkap jika tidak membicarakan DBL Dance Competition 2024. Melalui kompetisi ini, tim dance dari berbagai sekolah saling beradu konsep unik. 

Bahkan, tidak jarang dari penampilan tersebut berhasil mengudang decak kagum para penonton. Tentunya, konsep yang ditampilkan dari masing-masing tim dance dikemas selaras dengan “Move Up” yang menjadi tema utama musim ini. 

Nah, biar nggak ketinggalan, berikut beberapa konsep dance memukau dalam gelaran DBL Dance Competition 2024 West Java-East!

SMAN 20 Bandung

dance sman 20 bandung

Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Ungkapan tersebut setidaknya mampu menggambarkan aksi tim dance SMAN 20 Bandung kali ini. 

Melalui tema “Move Up”, mereka menyorot betapa pentingnya literasi di kalangan anak muda. Penampilan tim dance SMAN 20 Bandung dimulai dengan menunjukkan pahitnya penindasan pada masa penjajahan.

Kondisi tersebut perlahan memicu lahirnya kaum intelektual muda. Seiring berjalannya waktu, semangat budaya membaca mulai tumbuh dan menyebar di tengah generasi muda. 

Keunikan tim dance SMAN 20 Bandung belum berhenti sampai situ. Aksi totalitas mereka juga terlihat dari kostum yang sarat akan detail, dengan memadukan konsep modern sekaligus batik yang menjadi ciri khas Indonesia. 

SMAN 1 Rancaekek

sman 1 rancaekek

Siapa sih yang nggak tahu film Mean Girls? Itu lho, film komedi populer yang rilis di awal 2000-an. Mean Girls sendiri menceritakan kehidupan sebuah kelompok siswi populer beserta lika-likunya yang identik dengan bullying hingga persahabatan. 

Menariknya, film tersebut menjadi inspirasi utama di balik konsep yang diusung tim dance SMAN 1 Rancaekek.

Melalui konsep tersebut, tim yang dikenal dengan julukan SMARONE ini ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya menghindari bullying. Penampilan SMARONE terlihat semakin fresh dengan kostum ala sekolahan dan properti yang serba pink

SMA BPI 1 Bandung

sma bpi satu

“Ibu Kita Kartini, Putri Sejati.”

Lantunan lagu nasional itu mengawali aksi dance dari SMA BPI 1 Bandung. Yap, kamu nggak salah baca. Sosok Ibu Kartini, sang pahlawan pejuang emansipasi wanita, memang menjadi ide bagi konsep dance mereka kali ini. 

Bagi tim dance SMA BPI 1 Bandung, tema “Move Up” mampu direpresentasikan melalui isu kesetaraan gender.

Setiap gerakan dance yang mereka tampilkan bak sebuah alur cerita yang menggambarkan perjuangan. Mereka pun menunjukkan bagaimana figur Kartini berperan besar dalam memperjuangkan hak-hak perempuan hingga saat ini. 

SMA Bintang Mulia

sma bintang mulia

Tidak kalah unik! Waktunya tim dance SMA Bintang Mulia unjuk gigi. Tim yang tampil mengenakan kostum paduan warna kuning dan merah ini ingin menunjukkan pentingnya bermimpi besar.

Mereka ingin menunjukkan bahwa sebuah kesuksesan dapat diraih, meski hanya berawal dari sebuah mimpi. Walau rintangan terkadang menghadang, impian tersebut bisa diwujudkan berbekal kerja keras dan ketekunan. 

SMA Santa Angela Bandung

sma santa angela

Totalitas! Satu kata yang mampu mendeskripsikan tim dance SMA Santa Angela. Sebelum penampilan dimulai, tim dance satu ini bahkan sudah berhasil memukau penonton dengan segudang properti mereka yang begitu megah.

Rasa kagum itu kian tumbuh seiring dengan gerakan demi gerakan yang ditampilkan. Tim dance SMA Santa Angela sukses menyulap GOR Pajajaran Bandung menjadi sebuah pesta ulang tahun. 

Bukan tanpa alasan. Mereka rupanya sengaja menghadirkan konsep tersebut karena bertepatan dengan hari jadi DBL Indonesia yang ke-20 tahun di musim ini.

Selain merayakannya, konsep ini juga bentuk apresiasi tim dance SMA Santa Angela kepada DBL Indonesia yang telah memberikan wadah bagi anak muda untuk terus berkarya.  

Baca juga: Pulangkan Sieben, Aspek Defense Jadi Sorotan CBCS

DBL Dance Competition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY