ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret gerakan energik dari salah satu tim dance DBL Bogor 2024

Jeda kuarter di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh penonton. Bagaimana tidak, jeda tersebut menjadi giliran para tim dance yang berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 West Java-West untuk beraksi. 

Tentunya dengan segala kreativitas masing-masing tim untuk mengemas tema “Move Up” yang telah ditentukan. Jadi, sudah seharusnya masing-masing tim menampilkan konsep-konsep mereka dengan sangat totalitas. 

Yuk simak beberapa konsep dance dengan ide brilian dari tim dance di DBL Dance Competition 2024 West Java-West! 

Baca Juga: Inspiratif! 5 Tim Dance DBL Bogor Ini Berhasil Membuat Penonton Terkesima

SMAN 1 Cikampek

SMAN 1 Cikampek
Aksi tim dance SMAN 1 Cikampek di DBL Dance Competition 2024 West Java-West

Tampil energik dan cukup ekspresif, kira-kira tim dance dari SMAN 1 Cikampek ini mengusung konsep apa ya? 

Sesuai dengan teman “Move Up” yang diusung, tim dance dari SMAN 1 Cikampek ini menceritakan tentang seorang anak yang putus asa karena tekanan dan tuntutan. Tekanan tersebut membuat sang anak tidak mengenali dirinya sendiri. Hingga ia merasakan keresahan selam 24 jam. 

Pada akhirnya suatu hari “Move Up” itu benar-benar ada. Kala ia berusaha mengenali dan menerima keadaan melalui waktu dan cermin yang menantangnya untuk menghadapi ketakutannya. Ibaratnya waktu juga bisa menjadi titik awal untuk menemukan kembali cahaya dalam kehidupan seseorang. 

SMA BPK Penabur Bogor

SMA BPK Penabur Bogor
Penampilan energik dari tim dance SMA BPK Penabur Bogor di DBL Dance Competition 2024 West Java-West

Kostum menarik, tidak mungkin gagal membuat mata melirik. Satu kalimat yang cukup mewakili penampilan tim dance SMA BPK Penabur Bogor. 

Rupanya tim dance satu ini menampilkan konsep tentang kesetaraan seorang perempuan. Hal tersebut tampak dari lima pasien perempuan yang sakit jiwa di rumah sakit "DBL Hospital" yang disebabkan karena mereka merupakan korban feminisme yang gagal di masyarakat. Tak hanya itu saja, kostum yang mereka kenakan pun memang penuh arti. Awalnya mereka menggunakan kostum putih yang menggambarkan perempuan tak berdaya akibat feminisme yang gagal. Hingga berganti ke kostum nuansa pink dan bawahan berkombinasi antara rok dan celana yang melambangkan keberanian.

Melalui tema “Move Up”, tim dance satu ini ingin menunjukkan bahwa feminisme bukan tentang mendominasi, tapi memastikan tak ada lagi yang diam-diam didominasi.

SMA Labschool Cibubur

SMA Labschool Cibubur
Aksi tim dance SMA Labschool Cibubur di DBL Dance Competition 2024 West Java-West

Siapa sangka, kostum seragam sekolah tersebut berubah menjadi kostum yang berwarna-warni penuh arti. Yap, tim dance dari SMA Labschool Cibubur ini sukses mengejutkan penonton DBL Bogor. 

Konsep yang diusung tim dance satu ini tentang seorang remaja yang riang, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk belajar. Namun, di sisi lain ia terbelenggu stereotip gender membuatnya merasa terjebak dalam sangkar. Keraguan itu memadamkan semangatnya hingga terpuruk dan merasa tak berarti seperti bunga yang telah layu.

Dengan keberaniannya, ia berhasil melawan segala keterbatasan yang juga ditunjukkan lewat pergantian kostum yang lebih berwarna-warni. Keren banget ya, cara tim dance satu ini mengemas tema “Move Up”. 

SMAN 3 Kota Depok

SMAN 3 Kota Depok
Penampilan tim dance SMAN 3 Kota Depok di DBL Dance Competition 2024 West Java-West

Sangat kreatif! Tim dance SMAN 3 Kota Depok membawakan konsep dengan cerita seorang violinis. 

Tim dance satu ini ingin menceritakan kisah seorang violinis yang berhasil bangkit. Awalnya ia bermain biola seperti biasa di pundaknya dengan memukau di tengah ramainya penonton. Namun, tiba-tiba senar biola yang ia mainkan terputus dan membuatnya kecewa, putus asa, hingga tubuhnya gemetar. Tetapi, satu persatu semangat dari seorang penari untuk sang violinis, mampu memberi afirmasi bahwa dia harus bangkit dari kegagalannya. 

Pada akhirnya ia pun berhasil “Move Up” dengan menyadarkan bahwa dirinya itu menakjubkan meskipun dilanda oleh kegagalan. Jika, ia bisa bangkit dan melawan rasa putus asanya.

SMAN 3 Bogor

SMAN 3 Bogor
Potret tim dance SMAN 3 Bogor di DBL Dance Competition 2024 West Java-West

Tim dance dari SMAN 3 Bogor mengemas tema “Move Up” dengan mengusung konsep seorang gadis yang memiliki ambisi tinggi. Mereka ingin menjadikan perempuan sebagai tahta tertinggi dalam hidupnya. Dengan menjadi diri sendiri dan menjunjung kepercayaan diri, keberanian, dan kerendahan hati bisa menjadi kunci untuk mencapai tahta tersebut. 

Bukan hanya itu, tim dance satu ini juga memiliki alasan khusus dalam hal pemilihan lagu. Seperti salah satu lagu penutup yang berjudul  “Run the World” oleh Beyonce tersebut  mengingatkan bahwa kekuatan seorang perempuan bukan hanya terletak pada kecantikan dan 

popularitas semata, tetapi juga pada karakter yang tangguh dan berani. Selain itu, lagu ini juga menyadarkan bahwa mereka memiliki kendali atas diri mereka sendiri dengan kemampuan mereka dalam memimpin dan menjalankan dunia.

SMA Avicena Cinere

SMA Avicena Cinere
Aksi tim dance SMA Avicena Cinere di DBL Dance Competition 2024 West Java-West

Konsep yang disajikan oleh tim dance SMA Avicena Cinere cukup unik. Tim dance satu ini menceritakan perjalanan seorang Main Character (MC) yang memiliki kecintaan terhadap dunia dance. Utamanya dalam menghadapi rintangan dengan ketekunan untuk menunjukkan betapa pentingnya ekspresi diri melalui seni dengan proses yang panjang demi mencapai suatu impian. 

Namun, berbagai rintangan harus dihadapinya untuk mengusulkan sebuah ekstrakulikuler baru di sekolahnya. Dengan segala usaha dan dukungan teman-temannya, MC mampu untuk membuktikan bahwa modern dance layak ada di sekolah dengan mengadakan sebuah showcase. Siapa sangka, pihak sekolah memberikan respon yang cukup positif dan berhasil membuka jalan untuk memperoleh pengakuan resmi ekstrakurikuler modern dance di sekolah.

Baca Juga: Yuk, Intip 5 Skuad Dance dengan Tema Unik yang Sukses Guncang DBL Bogor

DBL Dance Competition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY