Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta akan digelar pada 16-26 Oktober 2024 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Duel sengit antara tim putra SMA Pangudi Luhur dan SMA Kolese Gonzaga menjadi sorotan utama di DBL Jakarta Selatan musim ini.

Pasalnya, mereka dikenal memiliki tim yang kuat serta suporter yang militan di DBL Jakarta. Rivalitas yang tinggi antartim juga membuat pertemuan keduanya diprediksi bakal sengit.

Namun, di balik rivalitas yang tinggi itu, DBL Indonesia mengajak kedua tim untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan kenyamanan berlangsungnya pertandingan. Khususnya di kalangan pelajar.

Baca juga: Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!

Dari sana, diharapkan seluruh elemen pertandingan (tim basket, suporter, dan pihak sekolah) dapat bertanding dengan sportif, menghindari tindakan-tindakan yang membahayakan diri sendiri maupun lawan, serta menjaga fasilitas dan keberlangsungan pertandingan.

Sebagai dua tim yang memiliki basis suporter yang besar, Pangudi Luhur dan Gonzaga diharapkan dapat menjadi contoh bagi tim-tim lainnya dalam menerapkan nilai-nilai sportivitas dan keselamatan. Kedua tim ini sendiri memiliki sejarah panjang dalam dunia basket SMA dan selalu menampilkan permainan yang menarik.

Dengan alasan itu, DBL Indonesia mengundang perwakilan dari Pangudi Luhur dan Gonzaga dalam forum diskusi yang diselenggarakan pada 10 Oktober 2024 lalu di GOR Kec. Pulogadung Rawamangun, saat DBL East Jakarta berlangsung.

Tim DBL Indonesia bersama perwakilan dari SMA Pangudi Luhur dan SMA Gonzaga Jakarta setelah melakukan diskusi, 10 September 2024.

Forum diskusi ini membicarakan soal pentingnya keamanan dan keselamatan seluruh elemen pertandingan pada laga Pangudi Luhur versus Gonzaga mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi semangat juang dari kedua tim ini. Namun, kami juga ingin mengingatkan mereka akan pentingnya bermain dengan aman. Kampanye #MoreSafety ini bukan hanya sekedar slogan, tetapi merupakan komitmen dari DBL Indonesia untuk menciptakan lingkungan pertandingan yang sehat dan menyenangkan," ujar Ruth Meta, Basketball Operation DBL Jakarta 2024.

Baca juga: Cek Nih! Berikut Hasil Drawing AZA 3X3 Competition 2024 South Jakarta

Pertandingan antara tim putra SMA Gonzaga Jakarta melawan SMA Pangudi Luhur sendiri bakal berlangsung pada Jumat, 18 Oktober 2024, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Jelang pertandingan dimulai, kedua tim tentu sudah mempersiapkan timnya dengan baik. Jerhennoah Matthew Lohy, pemain dari SMA Gonzaga Jakarta, mengaku timnya telah mempersiapkan diri sejak satu tahun lalu.

“Kami sudah fokus untuk target kita untuk juara DBL pada tahun ini, kami latihan 5 kali seminggu semenjak akhir tahun ajaran kemarin dan latihan 5 kali seminggu itu terbagi jadi 2 ada latihan fisik dan latihan court,” jelasnya.

Di sisi Pangudi Luhur sendiri, Athala Faurellio Arsyandra, pemain PL, turut mengatakan timnya telah siap bertemu dengan Gonzaga. Tak hanya soal persiapan tim saja. Seluruh pemain basket Pangudi Luhur juga telah menghimbau barisan supporter agar menjaga kenyamanan dan keselamatan saat pertandingan berlangsung.

Baca juga: Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..

“Yang pasti kami ingin memenangkan pertandingan dengan fair dan aman. Untuk menghindari kericuhan kami sudah selektif dengan memilih koordinator supporter yang bisa mengatur teman-teman,” tutupnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Ayo, Dukung dan Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 South Jakarta! Gini Caranya..
Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 16 Oktober 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA