ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East ditutup dengan kemenangan dramatis SMAN 1 Baleendah (Smansa), Senin 14 Oktober 2024. Momen tersebut terjadi saat Smansa Baleendah mengalahkan SMA Penabur Holis dengan skor akhir 32-27.

Aksi saling serang dari kedua tim terjadi di sepanjang pertandingan. Pada kuarter pertama, keduanya imbang dengan skor delapan sama. Smansa Baleendah mulai ungguli jalannya pertandingan di kuarter kedua, namun Penabur Holis masih menempel ketat mereka.

Kondisi yang sama terus terjadi di sepanjang kuarter ketiga, Penabur Holis masih tertinggal satu poin atas Smansa Baleendah. Ketika pertandingan menyisakan empat menit jelang bubar, Penabur Holis sempat beri kejutan dengan menyalip keunggulan Smansa Baleendah.

Baca juga Jalani Laga Debut, Inez Welly Butuh Lima Bulan Adaptasi di Penabur Cirebon

Namun, keadaan tersebut langsung dibalas oleh Smansa Baleendah dan secara resmi memenangkan duel kali ini. Kapten Smansa Baleendah, Fadell Kia Mutawalli Sofyan mengaku timnya tidak bermain dengan maksimal di laga ini. Baginya, para pemain Smansa Baleendah harus terbiasa bermain di tengah animo suporter yang ramai.

"Kami masih jauh dari performa yang biasanya. Evaluasinya mungkin kami harus terbisa tanding dengan euforia kaya tadi yang notabene banyak supporternya karena kami masih ada yang nervous, apalagi ini game pertama kami," ujar Fadell pasca laga.

Dalam meladeni Penabur Holis yang ngotot mengejar ketertinggalan, peran Bobotoh Smansa Baleendah selaku suporter sukses memberi suntikan semangat lebih untuk Fadell dan tim. Bagi Fadell, timnya bukanlah apa-apa tanpa kehadiran barisan Bobotoh Smansa Baleendah.

Baca juga Latihan Fisik di Rumah Teman Jadi Cara Sebelas Tingkatakan Solidaritas!

"Kami bukan apa-apa tanpa supporter karena mereka bukan cuma nonton tapi selalu dukung kami dan mereka juga memiliki rasa kepemilikan kepada tim basket kami. Kami bakal meriahin dan kasih yang terbaik di DBL ini buat tim, sekolah, supporter, dan orang tua," tutup sang kapten.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY