Pulangkan Sieben, Aspek Defense Jadi Sorotan CBCS

| Penulis : 

Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East berlanjut ke pertandingan ketiga antara Cahaya Bangsa Classical School (CBCS) melawan SMAN 7 Bandung (Sieben), Senin 14 Oktober 2024. CBS pada laga ini tampil mendominasi di sepanjang empat kuarter dan menangkan laga dengan skor akhir 49-20.

Ketika laga baru berjalan selama 12 detik, tembakan Yohanes Edward Iskandar langsung bersarang di ring Sieben dan membuka keran poin CBS. Dua poin tersebut menjadi penanda keganasan CBS di duel kali ini. Poin demi poin terus diciptakan oleh CBCS, mereka semakin menjauh dari kejaran Sieben.

Berusaha mengejar, Sieben selalu menemukan kebuntuan dalam menembus dinding pertahanan CBCS. Sebaliknya, CBCS meski sudah unggul jauh masih terus menggempur ring Sieben. Hingga laga usai, CBCS masih tak terbendung dan praktis meraih kemenangan hari ini.

Baca juga Patut Dicontoh! Para Pemain SMA 1 Sempatkan Belajar Sebelum Tanding

Pemain CBCS, Clayton Teo mengaku aspek menjadi sorotan utama timnya di musim ini. Selama persiapan menuju DBL Bandung, CBCS terus memperbanyak latihan demi meminimalisir kesalahan selama bertanding yang berujung tercurinya poin oleh lawan.

"Fokus kami untuk defense sih kami mau pastiin kalo defense kami tuh hasil dari kerja sama. Jadi kalau teammate kami ada yang kelewat atau kesulitan, teammate yang lainnya bisa bantu dengan cara yang efektif," ujar Clayton.

Lebih jauh, Clayton turut mengaku aspek bertahan CBCS menjadi tantangan yang harus mereka hadapi di musim ini. Seperti pertandingan ini misalnya, Calyton menyebut para pemain CBCS terlalu menaruh fokus dalam mencari celah serangan Sieben dan hendak membuat steal hingga membuat pertahanan mereka meninggalkan celah untuk ditembus.

Baca juga Latihan Fisik di Rumah Teman Jadi Cara Sebelas Tingkatakan Solidaritas!

"Tantangan terbesar yang akan tim saya hadapi untuk mempertahankan performa musim ini sih mungkin interior defense kami. Kami sebagai tim akan terus berjuang untuk terus memperbaiki defense kita sehingga bisa perform dengan baik.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL Bandung: Hari Ketiga Full Pertandingan Sengit!
Menyala! Presprim Tumbangkan ACS di Laga Perdana
Bobotoh Jadi Booster Smansa Baleendah Raih Kemenangan Dramatis Kontra Holis!
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!