ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebanyak enam tiket Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West telah dibagikan pada Senin, 14 Oktober 2024. Beberapa penghuni finalis musim lalu masih bertahan dan melibas penantangnya dengan cukup mudah.

Di sudut lain, tiga pertandingan AZA 3X3 Competition West Java-West juga berhadiah tiket perempat final. Membuat perjalanan mereka menuju tangga juara pun makin dekat. Buat kalian yang terlewat keseruan DBL West Java-West 2024, simak rangkumannya di sini.

SMKS TI Muhammadiyah Cikampek vs SMAN 3 Cibinong (PUTRI)

Partai pembuka AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West dimulai dengan kemenangan telak oleh SMAN 3 Cibinong atas SMKS TI Muhammadiyah Cikampek. Pada kesempatan ini, SMAN 3 Cibinong menutup laga dengan skor telak 12-1. 

SMAN 3 Cibinong benar-benar mendominasi. Bahkan hampir tak kecolongan angka. Hal itu merupakan efek dari tembok pertahanan mereka yang begitu tebal. Semua amunisi mereka bermain dan catatkan angka. Tak ada yang mencolok. Kualitas pemain SMAN 3 Cibinong begitu merata.

SMA PB Soedirman 2 Bekasi vs Global Prestasi School (PUTRI)

SMA PB Soedirman 2 Bekasi menang cukup telak. Barisan srikandi pendatang itu membungkam tim Global Prestasi School dengan skor 11-7. Skor “besar” menjadi bukti bahwa kedua tim begitu aktif saat di lapangan. Momen saling berbalas poin terjadi sepanjang waktu berjalan.

Di sisi lain, skuad SMA PB Soedirman 2 Bekasi begitu solid. Semua pemainnya berhasil catatkan angka di halaman statistik. Raditya Javas memimpin dengan empat angka. Disusul Jeremiah Alexander dengan tiga angka. Dan Nalendhra dan Yudhistira Afzal masing-masing menyumbangkan dua poin.

SMAN 5 Bogor vs SMA Smart Cibinong (PUTRA)

Partai AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West ditutup dengan laga sudden death antara SMAN 5 Bogor melawan SMA Smart Cibinong. Pertempuran kedua tim begitu sengit. Bahkan 10 menit waktu pertandingan seolah tak cukup untuk menentukan pemenang dari laga ini.

Singkat saja skor mereka berakhir imbang 6-6, sehingga menuntun keduanya melaju ke fase sudden death. Namun, SMAN 5 Bogor gagal menambahkan angka di fase tersebut. Justru Helga Putera dari SMA Smart Cibinong yang menambahkan dua poin sekaligus. Dan menutup laga dengan kemenangan 8-6.

SMA Dwi Warna Bogor vs Global Prestasi School (PUTRA)

Sekalipun SMA Dwi Warna Bogor berhasil memenangkan laga perdananya dengan cukup mulus, Global Prestasi School tetap lah menyeramkan bagi para penantangnya. Mengingat mereka berhasil membawa pulang predikat runner up DBL West Java-West 2023.

Musim ini, Global Prestasi School masih dominan. Terbukti pada laga perdana dan laga keduanya, mereka berhasil menuntaskan setiap pertandingan dengan mudah. Global Prestasi School membungkam SMA Dwi Warna Bogor dengan kemenangan telak 40-10. 

Pada pertandingan ini, giliran Jovan Tandio Saputra yang menyala. Pemain bernomor punggung sembilan itu berhasil menyumbangkan 10 angka. Dan menjadi satu-satunya pemain yang membukukan dua digit di laga ini. Padahal Jovan Tandio hanya bermain selama 19 menit.

Global Prestasi School (GPS) sangat solid. Tercatat hampir semua pemain berhasil catatkan angka pada halaman statistik. Menjadi bukti bahwa barisan amunisi GPS cenderung merata dari segi kualitas. Bahkan mereka berpeluang untuk kembali menyapa partai final musim ini.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Kota Depok vs SMAN 5 Kota Depok (PUTRA)

Derbi Depok resmi milik nomor dua. SMAN 2 Kota Depok (Smada Depok) menamatkan pertandingan hari ini dengan kemenangan yang tak terpaut jauh atas SMAN 5 Kota Depok (Libas). Di mana skor berakhir dengan 20-14.

Sejak tepis mula, Smada Depok memang telah memimpin angka. Bahkan mereka cukup dominan pada dua kuarter awal. Smada Depok mampu menciptakan dua digit margin. Namun, tak disangka skuad Libas justru berhasil mengimbangi tempo permainan Smada Depok dan perlahan memangkas margin.

Sejatinya, kuarter pemungkas Libas bermain habis-habisan. Bahkan usaha anak asuh Nurfikri Pratama itu tampak lebih keras ketimbang kuarter-kuarter sebelumnya. Lantaran ada gengsi yang sedang mereka jaga. Namun, margin yang terpaut cukup jauh membuat Libas gagal berbalik unggul.

Bayuaji Pratomo Setiawan adalah salah satu barisan Smada Depok yang paling gemilang. Dirinya berhasil membukukan 8 poin dan 8 rebound. Serta bermain dengan catatan waktu 30 menit. Kemenangan Smada Depok membawa mereka melaju ke babak Big Eight.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Bogor vs SMA Avicena Cinere (PUTRI)

SMAN 1 Bogor padamkan mimpi skuad debutan. Pada laga ini, SMAN 1 Bogor (Smansa Bogor) berhasil menjadi tim berikutnya yang beranjak ke babak Big Eight usai menumbangkan SMA Avicena Cinere (Avici) dengan skor akhir 37-17.

Sebagai tim debutan, srikandi Avici sendiri bukan tanpa perlawanan. Pasalnya salah satu pemain mereka, Ratu Sabrina Amaury Poedjakesuma berhasil menyumbangkan dobel-dobel dalam laga ini, yakni 11 poin dan 10 rebound.

Namanya pun tak asing. Ratu Sabrina beberapa kali terpanggil untuk mengikuti seleksi nasional. Bahkan sempat membela Tim Nasional Basket Indonesia kelompok umur untuk bermain di kompetisi internasional. Sayang, pada kesempatan ini dirinya kurang beruntung.

Di sudut lain, kekompakan Smansa Bogor juga jadi salah satu faktor kemenangan dalam laga ini. Di tubuh Smansa Bogor juga tersaji satu pemain yang menyumbangkan dua digit angka. Adalah Kayla Gelsi Azkia Wibowo yang dengan torehan 10 poin. Selamat Smansa Bogor! Dan sampai berjumpa musim depan Avici!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Cibinong vs SMAN 5 Bogor (PUTRI)

Sebagai kampiun musim lalu, SMAN 5 Bogor (Fivers) benar-benar tak memberikan ruang bagi SMAN 2 Cibinong (Smavo) untuk mengunggulinya. Sebagai tim debutan, Smavo gagal beranjak lebih jauh di DBL West Java-West 2024.

Hal itu dikarenakan mereka harus menelan telak atas Ratu Bogor dengan skor akhir 27-7. Bahkan selama tiga kuarter awal, tembok pertahanan Fivers benar-benar dijaga ketat. Mereka tak memberikan sedikitpun celah bagi lawan untuk menembusnya. Membuat Smavo tak menambahkan poin satu pun.

Namun, pertahanan Fivers tampaknya mulai mengendur di kuarter pemungkas. Terbukti Smavo berhasil menjebolnya dan menambahkan tujuh angka. Sedangkan Fivers hanya menambahkan lima angka saja. Membuat margin mereka terpangkas. Meski belum bisa membawa Smavo berbalik unggul.

Pada pertandingan ini, semua pemain Fivers melakukan tugasnya dengan baik. Beberapa pemain mereka ikut catatkan angka pada halaman statistik. Hanya saja, Reva Khairunnisa menjadi yang terbanyak. Dirinya berhasil menyumbangkan tujuh angka untuk Fivers. Dan membawa timnya beranjak ke babak Big Eight.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Bogor vs SMAN 3 Bogor (PUTRA)

Kompak kantongi kemenangan. Duel sarat penuh gengsi antara SMAN 5 Bogor melawan SMAN 3 Bogor berhasil dimenangkan oleh SMAN 5 Bogor atau Fivers. Walau berstatus sebagai runner up musim lalu, Fivers tetap saja kewalahan.

Pada kesempatan ini, tim besutan Hengky Kristian catatkan margin terjauh 12 angka. Menjadi bukti bahwa SMAN 3 Bogor (Drei) juga memberikan perlawanan tanpa henti. Pasalnya Drei juga ingin membuktikan jika kekuatan mereka juga patut diperhitungkan.

Sayangnya, Fivers memang lebih komplet dari segi materi pemain. Alhasil Fivers mampu menyudahi laga derbi tuan rumah ini dengan skor akhir 34-22. Hanya terpaut delapan angka saja. Meski demikian, mereka berhasil beranjak ke fase berikutnya. Menyusul kemenangan srikandinya.

Kolaborasi maut antara Najib Khabir Akhmadin dengan salah satu pemain cadangan mereka, Made Alengka begitu ganas. Keduanya berhasil menyumbangkan total 17 poin. Artinya 50 persen poin keseluruhan Fivers berasal dari mereka berdua.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Bogor vs SMKS Wikrama Bogor (PUTRA)

SMAN 2 Bogor (Smanda) menjadi tim terakhir yang kantongi tiket Big Eight DBL West Java-West 2024 pada hari ketujuh. Hasil tersebut dipastikan setelah mengantongi kemenangan yang cukup meyakinkan melawan tim debutan, SMKS Wikrama Bogor dengan skor akhir 47-22.

Pada kesempatan ini, Smanda bermain dengan begitu dominan. Meski sempat sedikit kewalahan di kuarter kedua, mereka tetap tampil gemilang setelahnya. Bahkan menutup pertandingan dengan margin 25 angka.

Tercatat dua pemain Smanda paling mencolok pada laga ini. Bagaimana tidak? Fauzan Arrsyid menorehkan 18 poin dalam pertandingan ini. Disusul Rifadly Maula Adly yang menyumbangkan dua digit angka dengan catatan 10 poin.

Keduanya merupakan kunci kemenangan dari pertandingan Smanda melawan Wirakrama. Serta berhasil membawa Smada mengamankan tiket terakhir menuju Big Eight yang dibagikan hari ini. Makin dekat laju Smanda menuju tangga juara. Menarik untuk disaksikan, sejauh mana mereka akan melangkah.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY