Patut Dicontoh! Para Pemain SMA 1 Sempatkan Belajar Sebelum Tanding

| Penulis : 

SMA 1 Penabur Bandung awali langkahnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East dengan perkasa. Hal tersebut terjadi saat mereka berhasil kalahkan SMA Bina Bakti 1 Bandung dengan skor telak 44-22, Senin 14 Oktober 2024.

Dominasi SMA 1 langsung terlihat di 10 menit pertama laga dimulai. Gempuran demi gempuran yang mereka lancarkan berhasil berbuah poin dan seketika menjauhkan diri dari kejaran Bina Bangsa 1. SMA 1 terus menjauh yang membuat mereka semakin sulit dikejar oleh lawan.

Bina Bangsa 1 berusaha melawan balik dan mengejar ketertinggalan. Namun sayang, poin yang terpaut jauh atas SMA 1 membuat Bina Bangsa 1 tak mampu mengejar dan harus mengakui kekalahannya di laga ini.

Baca juga Meski Jauh Dari Rumah, Penabur Cirebon Tetap Gas Latihan Supaya Makin Solid!

Di balik ganasnya penampilan SMA 1, ternyata setiap pemainnya memiliki kebiasaan unik. Mereka selalu menyempatkan diri belajar sebelum pertandingan, hal tersebut diutarakan oleh Reuben Adriel Wihardi selaku Pemain SMA 1.

Menurut Reuben, menyempatkan diri belajar dapat membantu menyegarkan pikirannya. Selain itu, ia menilai dapat lebih mudah mengambil keputusan selama pertandingan. Reuben sendiri selalu menyempatkan belajar selama satu jam sebelum bertanding.

"Biasanya ritual kita sebelum bertanding adalah tidur terlebih dahulu dan belajar terlebih dahulu. Sehingga pikiran kita lebih fresh dan juga encer agar saat di lapang, logika kita bisa jalan dan ga banyak salah - salah," ungkapnya.

Baca juga Jalani Laga Debut, Inez Welly Butuh Lima Bulan Adaptasi di Penabur Cirebon

Kebiasaan tersebut dibangun lantaran Reuben dan tim khawatir akan ketinggalan pelajaran di sekolah. Apalagi saat ini Reuben sudah duduk di bangku kelas XII dan satu-satunya pemain yang menjalani tahun terakhirnya di DBL Bandung bersama SMA 1.

"Pelajaran di sekolah kami sangat berat sehingga kalau jadwalnya bertabrakan kami akan minta untuk dispensasi dan akan melewati banyak pelajaran. Jadi, kami harus bisa menyeimbangkan antara pelajaran dan pertandingan DBL ini," lanjut pemain bernomor punggung 7 itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL Bandung: Hari Ketiga Full Pertandingan Sengit!
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!
Menyala! Presprim Tumbangkan ACS di Laga Perdana
Bobotoh Jadi Booster Smansa Baleendah Raih Kemenangan Dramatis Kontra Holis!