ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 11 Bandung (Sebelas) memastikan kemenangan perdananya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East setelah mengalahkan SMAN 1 Bandung (Djuanda) dengan hasil 31-19, Senin, 14 Oktober 2024. Sebelas baru dapat bangkit dari laga ini pada kuarter akhir, sebelum akhirnya margin poin terus melebar dan memastikan diri lolos ke tahap berikutnya.

Laga ini sempat berjalan alot bagi kedua tim, tak banyak poin yang mampu dihasilkan oleh Sebelas maupun Djuanda. Sebelas bahkan sempat tertinggal lebih dulu hingga kuarter kedua. Hanya terpaut dua angka atas Djuanda, Sebelas langsung bangkit mengejar ketertinggalan.

Upaya mereka tak butuh waktu lama untuk berbuah hasil manis, Sebelas akhiri kuarter ketiga dengan skor 14 sama. Momen kebangkitan mereka terjadi di kuarter pamungkas, 17 poin tambahan bersarang di ring Djuanda serta memastikan Sebelas memenangkan duel ini.

Baca juga Tempuh Jarak Lebih dari 100 Km, Smansa Cirebon Menyala di DBL Bandung!

Pemain sekaligus Kapten Sebelas, Fabian Putra Noviandi mengaku timnya masih harus menerapkan pertahanan yang lebih ngotot dan mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu. Ia menduga faktor adrenalin menyebabkan Sebelas kerap melakukan pelanggaran.

Di samping performa timnya hari ini, Fabian menyebut kedekatannya dengan rekan-rekan satu timnya telah terjalin dengan solid. Ia menceritakan bahwa Sebelas kerap melakukan latihan fisik di rumah salah satu pemain lantaran tak memiliki tempat yang memadai.

"Latihan fisik kita tidak memiliki tempat yang efektif sehingga kita jadinya latihan di rumah teman kita. Di situ kecapean banget lalu kita pura-pura mengode ke yang punya rumah kayak lapar dan haus, ternyata tidak berselang lama kita dikasih makan dan minum. Itu yang membuat kita semakin solia dan sesudahnya kita lanjut bermain game," ucap Fabian.

Baca juga Meski Jauh Dari Rumah, Penabur Cirebon Tetap Gas Latihan Supaya Makin Solid!

Di samping momen kebersamaan tersebut, Fabian turut mengaku membentuk solidaritas antarpemain menjadi tantangan tersendiri di tim Sebelas. Ia menilai dengan latihan yang selalu full team diharapkan dapat terus menjaga konsistensi, solidaritas, serta membangun mental tim yang lebih baik.

"Solidaritas dan kepercayaan pada setiap tim itu yang menjadi tantangan. Latihan bareng full team tentu saja membuat kami konsisten dan tidak lupa dengan laga persahabatan yang membentuk mental kami," lanjutnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY