ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara bertahan sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East, SMA Penabur Cirebon menyusul tim putri dengan memetik kemenangan perdana musim ini. Hasil itu didapat setelah mereka mengandaskan perlawanan SMAN 9 Bandung (Sembilan) dengan skor akhir 33-27, Senin 14 Oktober 2024.

Duel ini berjalan sengit di setiap kuarter, Penabur Cirebon yang merupakan juara bertahan terus direpotkan oleh perlawanan Sembilan. Sebelum jeda half time, Penabur Cirebon berhasil mengambil momentum dan melebarkan jarak dengan Sembilan.

Terpaut enam angka atas Penabur Cirebon membuat Sembilan terus berupaya mengejar. Namun hingga pertandingan usai, Penabur Cirebon berhasil pertahankan keunggulan dan keluar sebagai pemenang di laga ini.

Baca juga Jalani Laga Debut, Inez Welly Butuh Lima Bulan Adaptasi di Penabur Cirebon

Penabur Cirebon harus menempuh jarak sejauh 138 kilometer hingga mencapai Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bandung sehingga memutuskan untuk menetap sementara di penginapan sekitar. Meski jauh dari rumah, tim asuhan Hengky itu tetap menjalani latihan sebelum bertanding.

"Untuk menjaga kondisi fisik biar tetap fit, di waktu senggang tim kami ada conditioning ataupun latihan. Kalo latihan basket di Maranatha, kalo conditioning biasanya jogging di sekitar penginapan," ujar Pemain Penabur Cirebon, Lasmana Zaydan.

Berada di satu tempat yang sama membuat Zaydan dan tim memiliki banyak waktu bersama. Hal tersebut tentu dimanfaatkan para pemain Penabur Cirebon untuk melakukan evaluasi atau sekedar berbincang-bincang. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membawa Penabur Cirebon merengkuh gelar yang keempat di musim ini.

Baca juga Tempuh Jarak Lebih dari 100 Km, Smansa Cirebon Menyala di DBL Bandung!

"Biasanya setiap sebelum tidur ada sesi ngobrol buat evaluasi ataupun persiapan buat tanding selanjutnya. Di sesi itu kami satu tim saling memotivasi, sehingga semangat dan fokus bisa terjaga," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY