Juara bertahan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East sektor putri, SMA Penabur Cirebon petik kemenangan pertamanya musim ini. Hasil positif itu dituai setelah mereka mengalahkan Cahaya Bangsa Classical School dengan skor akhir 71-19, Senin 14 Oktober 2024.

Penabur Cirebon langsung tancap gas sejak kuarter pertama dilaksanakan, sebanyak 27 poin langsung tercipta dari ring Cahaya Bangsa yang sontak membuat sang juara bertahan itu berada di atas angin. Kondisi ini terus bertahan hingga kuarter akhir, Cahaya Bangsa yang mencoba melawan pada akhirnya takluk.

Margin poin yang lebar praktis membawa Penabur Cirebon melangkah ke fase berikutnya. Pada laga ini Inez Welly selaku Pemain Ruki Penabur Cirebon torehkan catatan impresif. Selama 15 menit bermain, Inez sukses mencatat 10 poin.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bandung Hari Ini 14 Oktober 2024

Rasa syukur dan senang dipanjatkan Inez setelah mengantarkan Penabur Cirebon memetik kemenangan di laga debutnya. Pemain kelas X itu menyebut bahwa dikelilingi kakak kelas yang suportif membantunya dalam beradaptasi di Penaur Cirebon.

"Ini tahun pertama saya main DBL, seru banget dan bersyukur rasanya. Tekanan dalam hal keeping up ada sih dikit, Karenaa kan ada standar tim jadi sebisa mungkin saya dan tim bermain sesuai standar level tim dan try to keep up sepanjang game," ujar Inez.

Meski begitu, Inez mengaku perlu waktu lima bulan lamanya untuk benar-benar beradaptasi di Penabur Cirebon. Pada musim ini, sang juara bertahan itu diperkuat dua ruki lainnya, di antaranya adalah Maria Odifa Putri Hartono dan Vania Lauretta Jocelyn.

Baca juga: Tempuh Jarak Lebih dari 100 Km, Smansa Cirebon Menyala di DBL Bandung!

Tahun pertama arungi DBL Bandung, Inez telah merasakan tantangan dalam menyeimbangkan perjalanannya bermain basket dengan aspek akademisnya. Namun, pemain bernomor punggung 21 itu mengaku dapat menjalani kedua hal tersebut dengan baik.

"Latian pastinya capek, tapi saya harus melawan rasa capek itu dan belajar dengan rajin. Jadi saya berusaha sebisa mungkin untuk menyeimbangkan nilai sekolah dengan prestasi di Basket. Semoga saja saya bisa bermain bagus dan konsisten di sepanjang DBL ini," harap Inez.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Rela “Turun Gunung” Demi Lengkapi Formasi Basket Trimurti
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 14 Oktober 2024
Kesan dan Motivasi Laoshi Evelin untuk Tim Basket Sinlui
Putra Sinlui Raih Champion DBL East Java 2024, Andrea Nova Punya Pesan Khusus