Putra Smansa Denpasar -sebutan SMAN 1 Denpasar- punya program khusus menjelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali. Jika beberapa tim menambah porsi berlatih saja, Smansa Denpasar jauh lebih dari itu. Mereka punya dua kegiatan wajib menjelang DBL Bali bergulir. Kegiatan wajib tersebut adalah tes psikologi dan meditasi.

“Tahun lalu itu sudah ada tes psikologi buat tim basket sama ada meditasi juga. Jadinya tahun ini tinggal meneruskan saja,” ungkap I Gusti Ngurah Putu Krisnanjaya, salah satu penggawa Smansa Denpasar.

Yup, dua kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib yang ada di kamus pasukan Smansa Denpasar. “Ya, itu termasuk kegiatan team building kita di luar lapangan untuk membangun chemistry sih,” ujarnya.

Sekadar pengingat, musim lalu merupakan musim yang indah bagi Smansa Denpasar di DBL Bali. Mereka sukses menahbiskan diri sebagai jawara DBL Bali setelah harus menjadi runner up pada musim 2022 silam.

Baca juga: Menuju DBL Bali: Nongkrong dan Sparing Jadi Agenda Rutin Putra JB

Pada DBL Bali 2024, I Gusti Ngurah Putu Krisananjaya mengungkapkan bahwa skuad Smansa Denpasar masih dihuni banyak pemain senior yang masuk dalam tim juara musim lalu.

“Komposisi tim kebanyakan yang kelas 12 ada 6 orang. Rukinya cuman dua orang,” sambungnya.

Pada DBL Bali 2024, penggawa Smansa Denpasar masih menaruh fokus pada dua sekolah yang bisa saja menggagalkan misi mereka untuk mempertahankan gelar juara.

“Resman (SMAN 2 Denpasar) sama Soverdi (SMA Soverdi Tuban) itu masih kita waspadai sih. Soalnya keduanya punya komposisi tim yang bagus terus pelatihnya juga berpengalaman,” terangnya.

Menariknya, Soverdi sendiri berada pada satu bagan dengan Smansa Denpasar. Nantinya mereka bisa saja bertemu. I Gusti Ngurah Putu Krisnanjaya mengaku percaya diri jika nantinya mereka jadi bertemu dengan Soverdi.

Baca juga: Abas Bali Merapat! Berikut Hasil Drawing DBL Bali 2024

“Satu bagan sebelah kiri. Ya, kita pede sih bisa kalahin mereka. Pokoknya jangan meremehkan lawan lah,” cetusnya.

Well, menarik untuk ditunggu nih bagaimana kiprah Smansa Denpasar di DBL Bali 2024 nanti. Selamat mempersiapkan diri genk!

DBL Bali masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 1 Denpasar bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Rela “Turun Gunung” Demi Lengkapi Formasi Basket Trimurti
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 14 Oktober 2024
Kesan dan Motivasi Laoshi Evelin untuk Tim Basket Sinlui
Putra Sinlui Raih Champion DBL East Java 2024, Andrea Nova Punya Pesan Khusus