ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yudha Saputera saat hendak bermain di Pond’s Men 3X3 with Guest Star

Bicara bintang tamu Pond’s Men 3X3 with Guest Star yang basket banget ya Yudha Saputera jawabannya! Pemain yang aktif membela Prawira Bandung dan sempat memboyong gelar juara pada IBL 2023 itu hadir di tengah-tengah ribuan penonton di DBL Arena Surabaya.

Jika biasa kita lihat Yudha Saputera begitu gahar dan lihai memainkan bola di lapangan, pada kesempatan ini, kita akan melihat sisi lain dari dirinya. Masih dalam ranah basket, namun konteksnya bersenang-senang. Mengingat agenda Pond’s Men 3X3 with Guest Star sendiri hadir untuk menghibur audiens.

Layaknya permainan 3X3 pada umumnya, Yudha bergabung dengan tim Ultra Bright bersama El Rumi dan dua student athlete asal Surabaya. Yakni Ferari Wijaya asal SMA Gloria 1 Surabaya serta Adrian Prametu asal SMA Ciputra Surabaya.

Lebih dari satu dekade berkarier di dunia basket, namun Yudha mengaku sangat terhibur. “Fun banget ya di sini, fun-nya dapet banget. Apalagi tadi game-nya unexpected, banyak gerakan-gerakan yang sama sekali tidak terpikirkan. Jadi kaget sih jujur,” ungkapnya, lantas tertawa.

Pond’s Men 3X3 with Guest Star
Deretan bintang tamu dan student athlete yang berpartisipasi di Pond's Men 3X3 with Guest Star

Ya, gelaran Pond’s Men 3X3 with Guest Star memang dikemas untuk hiburan. Dari tim lawan saja, berisikan Robby Maulid dan Kak Kev bersama “dayang-dayangnya”. Orang-orang dengan latar belakang komedian.

Walau tak bermain cukup serius, tim Yudha Saputera alias tim Ultra Bright berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 12-6. “Ya gimana ya, kalau kosong gak ada yang jaga tuh gemes mau poin. Jadi ya sudah deh gapapa sesekali aja poinnya hahaha,” lanjutnya.

Baca Juga: Guyonan Robby Maulid Soal Stereotip Arek Basket Surabaya

Keseriusan Yudha di dunia basket telah dibangun sejak lebih dari satu dekade. Bahkan, dahulunya Yudha ini alumnus SMAN 2 Cirebon dan sempat bermain di DBL West Java 2014-2015 loh! “Wah ada di sini bikin aku kangen banget sih sama suasana DBL.”

“Kalau sekarang kan aku main basket lebih ke pekerjaan ya, kalau SMA dulu lebih ke pride dan having fun. Kangennya di situ sih. Bisa main di panggung sebesar ini, ditonton banyak orang, apalagi di DBL Arena ini ada semacam jumbotron, peningkatan banget lah ketimbang pas aku main dulu. Keren terus pokoknya DBL mah,” imbuh pemain kelahiran 1998 itu.

Pond’s Men 3X3 with Guest Star
Yudha Saputera saat beraksi di Pond's Men 3X3 with Guest Star

Atmosfer yang ia rasakan mengundang rasa penasaran untuk menyaksikan langsung Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. Kala itu, Yudha bertanding tepat sebelum gelaran puncak kubu putra antara SMA St Louis 1 Surabaya melawan SMA Gloria 1 Surabaya.

“Banyak orang bilang kalau final DBL tuh crowd-nya keren banget kan, ya akhirnya penasaran dan sekarang menyaksikan sendiri di depan mata. Memang keren banget. Sukses terus DBL. Kompetisi seperti ini harus tetap ada di Indonesia,” tutup Yudha, sekaligus menutup perbincangan bersama penulis.

Baca Juga: Perdana Ikut Event di DBL, Kak Kev: Ini Wadah yang Gokil Banget!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY