ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Datang dari jauh, tim putra SMAN 1 Cirebon (Smansa) Cirebon awali langkah di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East dengan kemenangan telak atas SMA 4 Bandung (Gardujati) dengan skor 62-7, Minggu 13 Oktober 2024.

Berdasarkan Google Maps, jarak dari Smansa menuju GOR Pajajaran Bandung mencapai 138 kilometer. Artinya, anak-anak Smansa harus menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam melalui jalur darat.

Meskipun harus menempuh jarak lebih dari 100 kilometer, semangat putra Smansa nyatanya tak surut di DBL Bandung musim ini. Melakoni laga perdana mereka, Smansa justru tampil menyala.

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Opening Party Langsung Tancap Gas!

Dominasi Smansa Cirebon di laga ini langsung terasa sesaat setelah tip off. Lay up yang dibuat oleh Andra Pradita Nugraha berhasil bersarang di ring Gardujati dan berbuah dua poin pertama bagi Smansa Cirebon setelah lima detik laga dimulai. Hal ini menandakan perkasanya Smansa Cirebon atas Gardujati.

Rentetan poin terus bertambah bagi Smansa Cirebon, mereka juga menutup celah rapat-rapat supaya Gardujati tidak dapat menembus ring mereka. Hingga laga usai, Smansa Cirebon konsisten dengan penampilan solidnya hingga praktis menyabet kemenangan perdana musim ini.

Pemain Smansa Cirebon, Fajar Wahyu Sulistiyo mengaku aspek bertahan menjadi sorotan yang perlu dipertajam pada musim ini. Ia turut berujar bahwa penampilan Smansa Cirebon di laga perdana DBL Bandung ini telah memenuhi ekspektasinya.

"Buat musim ini memang latihannya lebih giat, kalau fokus latihan memang kami kuatkan dari aspek defense," ucap pemain kelas XII itu pasca laga.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 13 Oktober 2024

Meski bermain solid di sepanjang pertandingan, Fajar mengaku bahwa menjaga konsistensi di lapangan menjadi tantangan bagi Smansa Cirebon. Lantunan doa yang terus ia panjatkan demi membawa Smansa Cirebon dapat terus sapu bersih seluruh partai dan menjadi juara DBL Bandung musim ini.

Kini Fajar telah berada di musim terakhirnya bersama Smansa Cirebon, waktu yang dirasa olehnya berlalu begitu cepat. Ia bertekad mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki demi memberikan yang terbaik bagi timnya. Menjadi role model untuk para adik kelas dirasa jadi tanggung jawab bagi Fajar, hal itu semata-mata keinginannya untuk membawa Smansa Cirebon menjadi lebih baik.

"Main DBL pas kelas XII itu ga terasa udah di tahun terakhir, jadi harus kasih yang terbaik. Saya juga harus bisa kasih contoh yang baik buat adik-adik kelas saya su[aya ke depannya lebih baik lagi. Selalu berdoa kepada Allah SWT. semoga selalu menang dan menempati peringkat pertama," pungkas pemain bernomor punggung 5 itu sembari berharap.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY