ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dikit-dikit Daftar

Sekalian Nostalgia, Berikut Daftar Lagu Bernuansa Final DBL

Kiko Amalia Putri - 13 October 2024

Pasca melewati perjalanan panjang nan penuh pengorbanan, partai final selalu menjadi momen yang paling dinantikan. Utamanya atmosfer Final Party yang tersaji pada kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia, yakni DBL.

Bukan sekadar menyuguhkan pertandingan biasa, atmosfer yang hadir di puncak gelaran DBL selalu penuh kesan. Selain dari barisan pemain, para penonton yang mendukung tim jagoannya bertanding pun juga ikut merasakan emosi yang campur aduk.

Semua itu terjadi berkat suasana yang dibangun. Selain suasana pertandingan, pemilihan lagu juga menjadi salah satu faktornya. Pasalnya lagu bisa membangun ekspresi dan memperkuat emosi yang ada. Mulai dari momen bahagia hingga momen sedih sekalipun.

Baca Juga: Daftar Laga Final Paling Mendebarkan Sepanjang DBL East Java

Buat kamu yang sudah rindu akan suasana Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, berikut playlist DBL banget yang bisa kamu dengarkan sembari nostalgia.

Journey - Don’t Stop Believin’

Layaknya kompetisi pada umumnya, pasti akan terjadi yang namanya kalah dan menang. Lagu Don't Stop Believin' yang dibawakan oleh Journey ini punya pesan yang begitu dalam, yakni jangan pernah berhenti atau menyerah setelah kegagalan menghampiri atau mimpimu akan sia-sia.

Queen - We Are The Champions

Sesuai dengan judulnya. Lagu milik Queen satu ini merupakan lagu yang mengiringi para juara. Saat penyerahan trofi dan sesi dokumentasi, biasanya DBL menggunakan lagu ini untuk mengiringi momen paling membahagiakan bagi para juara.

Daniel Powter - Bad Day

Sebaliknya, lagu Daniel Powter berjudul Bad Day ini juga mengiringi para "pahlawan" kita yang belum beruntung pada laga terakhirnya. Lagu ini menceritakan tentang hari buruk yang sedang dialami, namun berusaha untuk terlihat baik-baik saja. Lagu Bad Day juga sering diputar pada beberapa acara olahrga lainnya.

The Script feat. will.i.am - Hall of Fame

Lagu milik The Script feat. will.i.am yang berjudul Hall of Fame ini juga kerap kali muncul pada laga Final Party DBL. Lagu ini mendorong siapapun yang mendengarnya untuk percaya pada kemampuan diri sendiri dan berani mengejar mimpi besar meski jalanan terjal harus mereka lewati.

UEFA Champions League Anthem

Lantunan musik satu ini pasti sangat identik dengan prosesi penerimaan hadiah untuk sang jawara. Yap, UEFA Champions League Anthem adalah playlist lagu DBL yang bernuansa final banget.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY