ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Max Newton Halim (kiri) bersama Andrea Nova Budi (kanan) dalam Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java

Gemuruh chant dari barisan suporter Sinlui (sebutan SMA St Louis 1 Surabaya) semakin menggema kala buzzer bunyikan. Pun dengan sorak kebahagiaan yang datang dari kursi para guru Sinlui. 

Perjuangan revans putra Sinlui atas SMA Gloria 1 Surabaya terbayar manis. Skuad asuhan Ivan Widianto ini sukses membuktikan bahwa tahta Champion Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java masih milik mereka. 

Seolah tak ingin mengulangi kesalahan serupa, para penggawa Sinlui tampil begitu agresif. Mereka pun membuat sang lawan semakin sulit mengejar di menit-menit akhir pertandingan. Hingga buzzer dibunyikan, kemenangan resmi menjadi milik Sinlui dengan hasil akhir 48-42. 

Selain usaha keras pemain, kebangkitan Sinlui malam itu juga tak lepas dari dukungan para guru yang hadir langsung di DBL Arena Surabaya. Bahkan, guru-guru juga dilibatkan sebagai pendamping saat pemanggilan roster. 

Bagi Andrea Nova Budi selaku guru olahraga Sinlui, aksi tersebut secara tidak langsung mampu menaikkan kepercayaan diri di setiap pemain. Dengan begitu, mereka dapat meraih hasil yang maksimal kala bertanding di lapangan. 

“Menurut saya, adanya guru yang mendampingi ini sangat bagus. Dari sisi psikis pemain, mereka akan berpikir kalo sangat didukung dan pastinya ada semangat untuk lebih berjuang,” buka pria yang akrab disapa Andre. 

Andre menuturkan, tekad serta semangat tinggi menjadi hal utama yang harus dimiliki oleh putra Sinlui dalam menghadapi partai puncak DBL East Java 2024. Pasalnya, kemampuan Justin Patrick dan kawan-kawan ini sudah tidak perlu diragukan lagi. 

“Dari segi skill, mereka sudah di atas rata-rata. Daya juangnya mereka untuk ikut DBL juga sangat sangatlah tinggi. Itu jadi yang terpenting,” tutur Andre. 

Baca juga: Sukses Revans, DBL East Java Masih Milik Sinlui!

Di balik segudang prestasi yang berhasil dicapai, rupanya pasukan Sinlui juga tidak meninggalkan kewajiban utama mereka untuk menimba ilmu di sekolah. Sebagai guru, Andre bersyukur karena murid-muridnya selalu berusaha menjaga keseimbangan antara akademik dan nonakademik. 

Terlebih, apabila berbicara soal akademik, Andre begitu mengapresiasi sosok Max Newton Halim. Ia menilai bahwa Max adalah contoh nyata bagaimana seorang siswa mampu memiliki prestasi akademik dan nonakademik secara bersamaan. 

“Saya hari ini dampingi Max. Dia itu siswa yang paling rajin dan paling pintar. Saya lihat dari sisi akademik, dia sangat menonjol, apalagi prestasi basketnya,” bebernya. 

Andre jelas bangga terhadap pencapaian yang diraih putra Sinlui dalam gelaran DBL East Java 2024. Meski begitu, ia ingin agar anak-anak didiknya jangan pernah terlena dan terus berusaha mengerahkan upaya terbaik. 

Pesen saya adalah apapun yang terjadi, harus tetep berjuang dan berikan yang terbaik untuk dirinya dan sekolah, terutama orang tua,” pungkasnya. 

Baca juga: Berikut Daftar Kopi Good Day First Team & Second Team Putra DBL East Java 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY