Kesan dan Motivasi Laoshi Evelin untuk Tim Basket Sinlui

| Penulis : 

Guru adalah orang tua kedua saat siswa-siswi berada di sekolah. Maka, tak heran jika DBL Indonesia memberikan apresiasi besar kepada para guru di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. 

Apalagi saat tim basket sekolahnya bisa menginjakkan kaki di final DBL East Java 2024. Tentu keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran dan dukungan dari seorang guru kan?

Melalui starting line up, para guru diberikan kesempatan untuk mendampingi para pemain menuju lapangan DBL Arena. Beberapa orang bisa jadi menganggap pendampingan tersebut sebagai sesuatu yang biasa. Tetapi bagi salah satu guru SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) yang akrab disapa Laoshi Evelin, hal ini adalah sesuatu yang luar biasa. 

“Wah saya seneng banget sih. Prestasi tim basket Sinlui ini sudah berjuang sebaik mungkin sampai di titik ini. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bisa mendampingi mereka sebelum berlaga,” bebernya yang sekaligus jadi pembuka perbincangan kami dengan Laoshi Evelin. 

Baca Juga: Sukses Revans, DBL East Java Masih Milik Sinlui!

Laga final yang digelar pada Jumat, 11 Oktober 2024 itu juga menjadi pengalam baru baginya setelah mengajar di Sinlui selama tiga tahun. 

“Nanti saya mendampingi Justin Patrick Alex, tentu saya saya sayang bersemangat untuk pengalaman pertama ini,” ungkapnya dengan tersenyum. 

Laoshi Evelin yang mengajar mata pelajaran bahasa Mandarin ini juga sempat memuji perilaku Justin saat sedang menerima pembelajaran di kelas. 

“Saya pernah mengajar Justin waktu kelas X ya, dia kalau di kelas sangat aktif dan sopan santunnya terjaga. Dalam memperjuangkan sesuatu dia giat dan bagus lah seperti itu,” pujinya kepada Justin yang mengenakan jersey nomor 7 tersebut. 

Di sela-sela perbincangan kami mengenai Justin, Laoshi Evelin juga membagikan sebuah motivasinya untuk para pemain basket Sinlui. Baik tim putri maupun tim putra. 

“Saya memotivasi teman-teman ini buat jaga kondisi terus jangan lupa berdoa sama Tuhan. Jangan pernah menyerah, apapun kondisi ke depannya harus siap siaga menghadapi semuanya. Apalagi teman-teman basket ini terkadang jeda bertandingnya juga cuma beberapa hari gitu kan,” tegasnya.

Eitss, dalam perbincangan santai itu, Laoshi Evelin juga tidak ketinggalan untuk memberikan apresiasi kepada DBL Indonesia. Sebab, sejak 20 tahun kehadirannya untuk basket Indonesia, pendampingan dari guru ini merupakan salah satu hal yang patut untuk terus dijalankan. 

“Oh saya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh DBL Indonesia. Jadi, jangan memandang sebelah mata. Karena menurut saya siapapun punya kesempatan untuk mendampingi dan juga jadi panutan,” ucapnya dengan bangga.

Tak lupa, Laoshi Evelin juga menitipkan sebuah pesan untuk siswa-siswi kebangaannya yang sudah bisa berjuang untuk nama baik sekolahnya di kompetisi DBL East Java 2024.

“Jaga kesehatan, tim basket putri jangan berkecil hati. Meskipun Runner Up tenang saja, tahun depan kita rebut kembali. Semoga basket putra Sinlui nanti bisa Champion, Good job guys,” pungkasnya. 

Ucapan adalah doa, dan itu benar-benar menjadi nyata. Kala, tim basket putra Sinlui bisa mempertahankan gelar Champion di DBL East Java 2024. Congrats Sinlui!

Baca Juga: Nominasi First Team and Second Team Putra DBL East Java 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Sukses Revans, DBL East Java Masih Milik Sinlui!
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Al-Maruf Segel Gelar Juara DBL East Jakarta Pertama Kalinya!
Berikut Daftar Kopi Good Day First Team & Second Team Putra DBL East Java 2024
Nominasi First Team and Second Team Putri DBL East Java 2024