Kalau di final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North para pemain sudah didampingi oleh orang tua, kini ada pemandangan yang berbeda. 

Pemanggilan starting line up para pemain di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java didampingi oleh para guru loh.

Tak ayal, jika pertandingan pada Jumat, 11 Oktober 2024 tersebut membuat penonton bersorak sorai. Utamanya siswa-siswi dari kedua tim yang berlaga yakni SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA St Louis 1 Surabaya. 

Filologos Zakaria, S.Pd. adalah salah satu guru dari SMA Gloria 1 Surabaya yang turut berpartisipasi dalam pendampingan jelang pertandingan final tersebut. 

Baca Juga: Dampingi Putri Gloria 1, Diego Alfonso Puji Semangat Tinggi Student Athlete

“Saya hari ini kebetulan mendampingi Valishia Reiko. Secara keseluruhan perasaan saya sangat bangga karena anak-anak bisa sampai di tahap ini,” buka guru yang mengajar mata pelajaran sejarah tersebut. 

Rasa bangga tersebut memang tampak menghiasi wajah guru yang biasa dipanggil Mr. Logos ini. Dengan penuh senyuman, Mr. Logos membagikan perasaan bahagianya bisa mendampingi langsung para pemain dari Gloria 1. 

“Apalagi saya dan guru-guru lainnya bisa dikasih kesempatan untuk masuk ke lapangan mendampingi langsung ya tentu lebih bahagia lagi,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mr. Logos juga mengakui bahwa munculnya rasa bahagia itu tidak lain karena semua pemain adalah murid favoritnya guys.

“Bukan hanya Valishia saja, semua siswa-siswi ini favorit saya hehe. Semua sama rata,” cetusnya.

Bukan hanya itu, Mr. Logos yang mengajar mata pelajaran sejarah untuk kelas X dan XII ini juga memuji cara student athlete dalam hal membagi waktu di sela-sela fokus latihan.

“Selama aktivitas sehari-hari di sekolah, para student athlete ini bisa membagi waktunya dengan baik kok. Meskipun porsi latihan mereka banyak memakan waktu dan pastinya capek, mereka tetap mengusahakan agar tidak tertinggal,” terangnya dengan bangga.

Tak hanya perihal pintar membagi waktu, Mr. Logos juga mengacungi jempol untuk komitmen para student athlete dari Gloria 1 yang berlaga di DBL Arena. Apalagi mereka bisa sampai di tahap final DBL East Java 2024.

“Komitmen mereka yang saya akui bagus. Membagi waktunya mereka itu pintar sekali, antara akademik dan juga basket. Jadi, saya salut kalau mereka bisa sampai final DBL East Java 2024 ini,” ucapnya.

Pada perbincangan tersebut, Mr. Logos juga tak lupa memberikan apresiasi kepada DBL Indonesia karena bisa memberikan warna baru di final. Tentu menjadi pengalaman baru baginya untuk tidak hanya sekadar hadir dan menonton tim sekolahnya bertanding. 

“Makanya saya sangat antusias untuk melihat perjuangan mereka. Bukan hanya antusias, tetapi guru-guru juga tentunya mengapresiasi sesuatu yang baru dari DBL Indonesia ini. Pengalaman baru ya karena nanti kan dipanggil satu persatu seperti itu,” puji guru yang mengenakan kaus biru khas Gloria 1 tersebut.

Di penghujung perbincangan, Mr. Logos menitipkan sebuah pesan kepada tim basket putri dan putra Gloria 1.

“Tetap semangat, terus berjuang, dan jangan lupa tetap rendah hati,” tutup Mr. Logos yang kami jumpai di laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java.

Baca Juga: Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Sukses Revans, DBL East Java Masih Milik Sinlui!
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Al-Maruf Segel Gelar Juara DBL East Jakarta Pertama Kalinya!
Berikut Daftar Kopi Good Day First Team & Second Team Putra DBL East Java 2024
Nominasi First Team and Second Team Putri DBL East Java 2024