Bahagia, tetapi juga terselip sedikit kecewa. Itulah yang dirasakan oleh Freno Nymmo Shakkawijaya, pemain basket putra SMA Gloria 1 Surabaya. 

Pada Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java yang digelar Jumat, 11 Oktober 2024, ia berhasil membawa pulang gelar MVP Putra DBL East Java 2024. 

Namun, di sisi lain ia bersama tim Gloria 1 harus puas dengan posisi Runner Up setelah menelan kekalahan dari putra SMA St Louis 1 Surabaya dengan skor akhir 48-42. 

Perasaan campur aduk tampak di wajahnya. Tetapi ia masih bersedia untuk berbincang dengan kami seusai laga 40 menit tersebut. 

Baca Juga: Freno dari Gloria 1 Excited Menyambut DBL East Java Championship 2024

“Jujur aja nggak nyangka, soalnya setiap main itu memang buat tim. Jadi nggak mikirin buat pencapaianku secara individu. Tapi Puji Tuhan dikasih,” ungkap pemain berusia 18 tahun tersebut. 

Bisa diibaratkan bahwa gelar MVP bagi Freno adalah bonus. Tetapi dalam kesempatan tersebut, ia juga tidak segan-segan untuk berbagi tipsnya bisa konsisten dalam bermain basket. 

“Harus sering latihan, terus kalau sudah latihan ya nggak boleh males-malesan. Kecepatan dan intensitasnya harus seperti bertanding sungguhan, meskipun hanya latihan ya,” jelas salah satu guard Gloria 1 tersebut.

Tak hanya berbagi tips saja, Freno yang duduk di bangku kelas XII ini juga membagikan prinsip yang selalu dipegangnya dalam menekuni basket. Apalagi sampai ia bisa menembus gelar MVP di tahun terakhirnya di jenjang SMA.

“Kita harus punya mindset kalau setiap pertandingan itu anggap aja pertandingan terakhir. Jadi harus mengerahkan seluruh tenaga kita,” ucap pemain yang memiliki tinggi 178 sentimeter tersebut.

Hal tersebut bukanlah sebuah ucapan saja. Melainkan juga dibuktikan oleh Freno saat berlaga di Final Party DBL East Java 2024. Ia benar-benar mengerahkan seluruh tenaganya hingga bisa menyumbangkan 8 poin dan 10 rebounds selama 28 menit berlaga.

Capaian tersebut tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya. Kira-kira Freno akan meneruskan mimpi basketnya sampai mana ya? 

“Emm rencananya kalau di kuliahan nanti kayaknya meneruskan di klub-klub gitu aja sih. Fokus di situ aja,” pungkasnya. 

Selamat untuk Freno! Selalu rendah hati dan terus berprestasi untuk meraih mimpi ya! 

Baca Juga: 5 Penggawa Senior Gloria Bawa Sekolahnya Juara: Sinlui Hebat, Kami Lebih Siap!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Sukses Revans, DBL East Java Masih Milik Sinlui!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bandung Hari Ini 13 Oktober 2024
Hasil DBL Bogor: Hari Kelima Ada Laga Sengit!
Al-Maruf Segel Gelar Juara DBL East Jakarta Pertama Kalinya!