ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret koreo pertama Phoenix dari Sinluiers di laga Final Party DBL East Java 2024

“Semua ini kuasa Tuhan”.

Satu kalimat yang terucap sebagai rasa syukur Sinluiers (suporter SMA St Louis 1 Surabaya) di akhir laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. 

Sebab, tim basket putra SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) sukses mempertahankan gelar Championnya (gelar keenam beruntun sejak 2018) pada laga Jumat, 11 Oktober 2024. 

Namun, ini bukan tentang keseruan pertandingan. Tetapi, dedikasi Sinluiers untuk mendukung tim basket kebanggaannya berlaga. 

“Hari ini terakhir kan Kak. Jadi kami benar-benar totalitas membuat tribun barat full merah dan tidak lupa menyajikan hasil kerja keras kami yakni koreo 3D dan 4D,” buka Rain Ethan Nathanael selaku capo dari Sinluiers. 

Baca Juga: Cerita Jefflyn, Tentang Giant Flag dan Pengabdian Terakhir untuk Sinluiers

Yap, Sinluiers membawakan dua koreo yang berbeda pada laga tersebut. Koreo itu terbagi di pertandingan basket putri dan putra Sinlui. 

“Koreo pertama itu Phoenix. Kita maknai dengan burung yang melambangkan kebangkitan, seperti Sinlui pada saat ini. Meskipun tadi tim putrinya belum bisa menang tapi itu tidak jadi masalah Kak,” timpal Leonardus Pandu Bhanuadi yang juga sebagai capo Sinluiers.

Setelah menampilkan koreo di pertandingan pertama, Sinluiers juga sempat mengejutkan penonton di pertandingan kedua. Dikarenakan mereka membawa koreo 3D sekaligus 4D cukup kreatif loh!

Sinluiers SMA St Louis 1 Surabaya
Potret koreo 3D dan 4D dari Sinluiers di laga kedua Final Party DBL East Java 2024

“Koreo keduanya Baldwin. Maknanya benteng yang 4D tadi itu untuk kekuatan dan untuk mempertahankan legacy. Lalu koreo utama itu kita flashback piala yang sudah kita dapat dari tahun ke tahun dan menunggu piala untuk hari ini,” sambung Rain dengan bangga. 

Di balik kerja keras pembuatan koreo selama tiga hari tersebut, Sinluiers juga tidak lupa untuk terus berdoa. Tentunya dengan harapan tim basket bisa tampil maksimal dan membawa pulang kemenangan. 

“Kami benar-benar mengandalkan kuasa Tuhan Kak. Kemarin malam sempat melingkar dan melakukan doa Rosario terus bergantian mengucapkan doa begitu. Jadi, tepatnya di akhir pengerjaan koreo itu kita berdoa,” terang siswa yang biasa disapa Rain tersebut. 

Tak berhenti di situ saja. Tim suporter, tim basket, dan juga tim dance melakukan Misa jelang pertandingan. 

“Tadi sebelum berangkat itu kami Misa dulu. Terus tadi juga sempat dikasih Romo kalung medali wasiat Bunda Maria. Sebenarnya nggak wajib dipakai, tapi setidaknya kalau pakai ini rasa takut itu nggak ada Kak,” jelas Rain yang duduk di bangku kelas XII tersebut. 

Sinluiers SMA St Louis 1 Surabaya
Kalung medali wasiat Bunda Maria yang dikenakan salah satu capo Sinluiers

Dalam kesempatan tersebut, Bhanu juga mengungkapkan perasaan bahagianya hingga harapan untuk Sinluiers di tahun selanjutnya. Dengan sedikit terharu, ungkapan tersebut juga menjadi penutup perbincangan Sinluiers dengan kami. 

“Intinya saya mewakili Sinluiers sangat bangga karena basket Sinlui bisa merebut kembali kejayaannya. Tidak lupa saya juga berterima kasih kepada semua warga Sinlui yang sudah membantu dan mau berjuang bersama. Semoga adik-adik bisa menjaga apa yang sudah kita bangun ini,” tutupnya. 

See you Sinluiers! Kami tunggu kehadiran kalian di DBL Surabaya musim depan!

Baca Juga: Tepati Janjinya, Sinluiers Suguhkan Dua Koreo 3D Kreatif di Final

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY