ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Robby Maulid saat berlaga di Pond's Men 3x3 with Guest Star di gelaran Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java

“Aku terakhir main basket di SMA, pas ujian praktek.”

Begitulah ucap Robby Maulid. Content creator asal Surabaya itu pertama kalinya merasakan tampil di DBL Arena Surabaya. Di hadapan ribuan pasang mata yang menatap. Wajar saja, hari Jumat, 11 Oktober 2024 adalah Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java.

Ia ingin berbagi cerita soal pengalamannya berbasket pada penulis. Kami bertemu selepas Pond’s Men 3x3 With Guest Star.

Ya, pria yang akrab dipanggil Robby itu baru saja tampil sebagai salah satu bintang tamu Pond’s Men. Ia turut menjadi bagian dari tim Oil Fighter. Bersama dengan Kak Kev, Jatayu Adiyaksa (SMAN 16 Surabaya), dan Jonathan Augusto (SMA Karitas III Surabaya).

Kami mengobrol tepat di depan tangga lorong ruang ganti. Di sana, Robby baru memulai ceritanya bermain basket dan review-nya atas gim 3x3 barusan.

“Terakhir pas uprak (ujian praktek). Ya sudah ada 10 tahun lalu lah. Tapi tadi main cukup ngasih poin. Mungkin aku bakat di basket ya,” bukanya sambil terkekeh.

Robby berkata, pengalaman berbasketnya hanya didapat di lapangan sekolah. Ini adalah kali pertama pria itu bermain di lapangan sebesar DBL Arena Surabaya.

“Senang sih. Sebenarnya sudah impian dari SMA main disini. Cuman baru keturutan pas umur 27 tahun,” tuturnya.

Robby adalah seorang influencer. Ia mencermati sejumlah fenomena yang terjadi di masyarakat, khususnya tentang pola atau gaya hidup. Ketika ditanya stereotip arek basket Surabaya, Robby membagikan pendapatnya. Menurutnya, kehidupan pemain basket kota Pahlawan tak jauh dari TikTok.

Arek basket Surabaya iku akeh sing TikTok-an. Lagune mereka pasti banyak terinspirasi dari situ. Salah satu lagunya Baby I’m Back. Apalagi banyak dari mereka yang sukses membela Timnas, banyak yang main buat daerah (provinsi). Nah lagu iku ibarat tombo kangen mereka pas masih mbela tim sekolah,” jelas Robby.

“Pokok intine, mereka seneng joget TikTok,” lanjutnya sambil tersenyum.

Untuk dukungan terhadap tim basket putra SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) dan SMA Gloria 1 Surabaya (Gloria 1), Robby menyatakan rasa antusiasnya menyambut laga revans itu. Kedua tim pasti akan menampilkan yang terbaik, tapi berkaca dari kekuatan Sinlui dan Gloria di final DBL Surabaya kemarin, ia punya tanggapan lain.

“Kalau aku ya, feel yang juara itu Sinlui. Tapi aku dukung Gloria 1. Dua tim itu pasti mainnya bagus,” ucapnya.

Benar saja. Feeling komika kelahiran Surabaya itu terbukti. Sinlui dinobatkan menjadi Champion DBL East Java 2024. Mereka memungkas laga atas Gloria 1 dengan skor akhir 48-42. Dengan hasil itu, Sinlui tuntas membalas kekalahan di DBL Surabaya.

Baca Juga: Sukses Revans, DBL East Java Masih Milik Sinlui!

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY