ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pengumuman Best 3 DBL Dance Competition 2024 East Java-North telah dilakukan, Jumat, 11 Oktober 2024. Pengumuman tersebut digelar usai melalui penjurian ketat di jeda pertandingan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. Tiga tim dance tersebut merupakan hasil seleksi dari Best 5 DBL Dance Competition 2024 East Java-North. 

Sebelum pengumuman disebutkan, Best 5 DBL Dance Competition 2024 East Java-North kembali tampil. Bertepatan sebelum pertandingan putra antara SMA St. Louis 1 Surabaya versus SMA Gloria 1 Surabaya, mereka unjuk kebolehan terakhir kalinya untuk dinilai oleh para juri. 

Setelah meninjau beberapa pertimbangan, mulai dari segi kreativitas, koreografi, kesesuaian tema, dan beberapa aspek lainnya, dewan juri akhirnya memutuskan tiga tim dance terbaik yang menyandang gelar Best 3 DBL Dance Competition 2024 East Java-North.

Berikut DBL Play rangkum tim dance terpilih yang berhak menyandang Best 3 DBL Dance Competition 2024 East Java-North? 

First Place - SMA St. Louis 1 Surabaya (Pendamping Putra)

Sinlui

Clique, julukan untuk SMA St. Louis 1 Surabaya, tampil membawa nuansa retro. Selayaknya level di gim, tema Move Up yang dibalur dengan konsep tersebut dipertontonkan secara bertahap. Sederet koreografi mereka dimulai dari level satu hingga level empat.

Level satu mencari koin. Level dua memasukkan koin ke dalam mesin arkade untuk mendapatkan box. level tiga kita susun box itu jadi tulisan ‘4’. Yang terakhir adalah rangkaian tulisan dengan menunjukkan adanya DBL. Penampilan terakhir dari Clique di musim 2024 tentunya menjadi inspirasi baru bagi banyak pemuda di Surabaya. 

Baca Juga: Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java

Second Place - SMA Petra 1 Surabaya 

X-Change Dance Crew, pemegang gelar first place di DBL Dance Competition musim lalu, harus puas di posisi kedua. Meskipun begitu, X-Change Dance Crew tetap sukses memukau jajaran penonton di DBL Arena Surabaya. Di musim 2024 ini, X-Change mengangkat konsep mengenai seorang dance yang dianggap sebelah mata oleh sebagian orang.

X-Change Dance Crew mengemas proses dancer tersebut menuju kesuksesan. Mereka juga membawakan audisi fiktif dari sebuah pencarian bakat bernama DBL Got Talent. Layak dinantikan bagaimana penampilan X-Change Dance Crew di musim selanjutnya. 

Third Place - SMAN 5 Surabaya

Penampilan Smala Dance Crew dimulai dengan memperlihatkan situasi ala pekerja kantoran. Dengan mengangkat telepon berulang kali, mereka menggambarkan situasi monoton yang acap kali dialami para karyawan kantor dan terlihat membosankan.

Berlanjut koreografi berikutnya. Anggota Smala Dance Crew berjalan ke belakang properti backdrop mereka dan berganti kostum bak balerina. Nampak sang tokoh utama dengan aksesori tambahan berupa rok balet berwarna ungu.

Sang kapten terlihat berjalan di atas meja yang sebelumnya telah ditata oleh rekannya yang lain. Dengan anggun, ia mulai turun kembali ke lantai sembari melakukan gerakan split.

Maksud dari peralihan tersebut adalah Smala Dance Crew ingin menunjukkan bahwa setiap orang sebenarnya punya passion. Namun sering terhalang stigma. Sehingga, Smala Dance Crew ingin mengajak kita semua untuk hidup tanpa beban. Keren ya?

Baca Juga: Sabet Gelar Supporter of The Year, Ultras Smekda: Terima Kasih DBL Surabaya!

DBL Dance Competition 2024 East Java-North merupakan rangkaian dari  Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY