ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al-Maruf Jakarta (Ababil) keluar sebagai juara dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Kepastian ini didapatkan setelah Ababil menghentikan perjuangan SMAN 21 Jakarta (Dust).

Tampil meyakinkan sejak awal pertandingan, Ababil memimpin 46-11 atas Dust di akhir kuarter kedua. Tak ingin menyerah begitu saja, Dust memberikan perlawanan, dan berhasil memperkecil ketertinggalan 21-61 di kuarter ketiga. Ababil menutup rangkaian final dengan kedudukan akhir 76-41, dan memastikan gelar juara yang pertama kalinya.

Hasil manis hari ini merupakan perwujudan misi dari dua tahun silam yang sempat gagal sebab di final dikalahkan SMAN 71 Jakarta. Di musim 2023, langkah mereka terhenti lebih cepat di perempat final setelah dipulangkan SMA Labschool Jakarta.

Baca juga: Kilas Balik DBL East Jakarta: Ambisi Tuntaskan Rasa 'Penasaran' Al-Maruf

"Kalau kami pastinya ingin membayar kesalahan-kesalahan kami di tahun lalu karena kami pernah masuk final, tapi engga juara. Berasa ingin balas dendam untuk menjuarai DBL Jakarta East Series ini sangat besar. Jadi, kami sangat berambisi yang kuat," kata kapten Ababil, Abubakar Alaydrus yang sekarang kelas 12 atau tingkat tiga. 

Hasil hari ini jadi tuaian manis bagi Mclarry Chinoso Chimezie yang baru debut dalam perhelatan musim ini dan masih tingkat pertama atau kelas 10. "Sungguh senang bisa bersama kakak kelas menjuarai bagian timur. Semoga tahun depan, Al-Ma'ruf pegang timur lagi," ujar Mclarry. 

Merayakan kemenangan hari ini, kedua pemain ini menjadi sorotan selepas laga sebab Mclarry mengendong Abubakar di pundaknya untuk menggunting jaring basket. Tindakan yang dilakukan itu diakui dilakukan secara spontan.

"Saya cuma disuruh pelatih. Awalnya kita ga ada niatan, tapi karena atmosfernya. Kita ga ada rencana-rencana bakal begini. Pokoknya kita cuma fokus ke gim, dan itu spontan aja sih," kata pemain nomor punggung 10. Kini, tim kuda hitam dari Jakarta Timur ini melaju ke babak championship series, ancang-ancang, tekad, serta harapan baru dipasang untuk bisa meraih hasil yang terbaik.

Baca juga: Kilas Balik DBL East Jakarta: Blade Menjelma Bagai Kuda Hitam!

Beberapa jam sebelum laga dimulai, tim Ababil secara serentak datang ke GOR Rawamangun menggunakan gamis. Ternyata hal tersebut sudah direncanakan, mereka janjian jika berhasil masuk final akan memakai gamis, dan itu terwujud. Selain itu, mereka membawa pesan Jumat Berkah.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY