Honda DBL with Kopi Good 2024 West Java-West penuh kejutan. Pada Jumat, 11 Oktober 2024, terdapat dua tim debutan yang sukses mengamankan kemenangan perdana mereka. Ini membuktikan bahwa penyelenggaraan DBL West Java-West kian kompetitif. Sementara itu, tim-tim musim lalu yang berada di partai puncak masih menunjukkan keperkasaannya. 

SMAN 3 Depok merupakan salah satu debutan musim 2024. Namun mereka mampu merobohkan pertahanan SMAN 1 Cikampek di gim perdana. Disusul dengan MAN 2 Bogor yang berhasil menumbangkan SMA BPK Penabur Bogor melalui momen comeback manis. 

Tak hanya pertandingan 5v5, DBL West Java-West juga menyelenggarakan AZA 3X3 Competition 2024. Skuad putra SMAN 1 Bogor berhasil kemenangan atas SMAN 2 Gunung Putri. Sedangkan SMA Labschool cibubur sukses mengalahkan SMAN 1 Bojonggede dengan skor 6-1. 

Buat kamu yang penasaran dengan hasil selengkapnya dari Honda DBL with Kopi Good 2024 West Java-West, berikut hasil selengkapnya untukmu: 

Hasil AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West

Skuad putra SMAN 1 Bogor berhasil menang dramatis atas SMAN  2 Gunung Putri. Dalam pertandingan tiga lawan tiga, SMAN 1 Bogor menumbangkan SMAN 2 Gunung Putri dengan skor 5-4. Adalah Renoval Azwa, Hazel Nathan F, dan Muhammad Jauza, yang berhasil mencetak angka bagi SMAN 1 Bogor. 

Jika SMAN 1 Bogor berhasil menang dramatis, beda cerita dengan SMA Labschool Cibubur. Mereka berhasil mendominasi pertandingan 3X3 atas SMAN 1 Bojonggede. SMA Labschool Cibubur sukses menuntaskan gim dengan skor 6-1. Adalah Khireina Firgianti, yang berhasil menyumbangkan empat poin. 

Sementara itu, tim putri SMA Marsudirini Bekasi berhasil unggul atas SMK Pembangungan dengan skor 3-1. Dengan begini SMA Marsudirini Bekasi akan melaju ke babak selanjutnya. 

SMAN 1 Cikampek versus SMAN 3 Depok (BOYS)

Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB menjadi saksi keganasan SMAN 3 Depok. Sekolah tersebut mengunci kemenangan perdana mereka di DBL West Java-West. 

Tim polesan Muhammad Gofar tersebut berhasil mengalahkan SMAN 1 Cikampek dengan skor 36-31. Menariknya, pertandingan antara kedua sekolah itu memiliki babak overtime satu dengan waktu lima menit. 

SMAN 3 Depok dan SMAN 1 Cikampek memamerkan aksi saling kejar sejak tip off dimulai. Kuarter pertama ditutup dengan skor imbang 6-6. Keseruan itu berlanjut ke kuarter kedua, di mana sepuluh menit selanjutnya mereka kembali imbang  lagi dengan skor 12-12. Sedangkan di kuarter ketiga ditutup dengan skor 21-16. 

Namun di kuarter keempat SMAN 1 Cikampek berhasil mengejar ketertinggalan. Mereka menutup babak terakhir secara seimbang dengan skor 28-28. Namun, lima kali kesempatan free throw yang diperoleh SMAN 3 Depok dimanfaatkan dengan baik. Hasilnya, SMAN 3 Depok unggul dengan skor 36-31

Muhammad Dzaky Arrasyah berhasil mencatatkan dua digit statistik. Ia berhasil mengantongi 14 total rebounds dan sembilan poin. Ada juga Hafidz Mochamad Fawwaz dengan skor delapan poin, Rafi Rajendra Abhiyasa yang berhasil mencatatkan enam poin, Muhammad Hikmal Khalifah dengan lima poin, dan Hafizh Putra Abdul Susanto dengan lima poin. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMAN 3 Depok di DBL West Java-West selanjutnya. Sementara itu, SMAN 1 Cikampek harus pulang dini setelah empat musim berturut-turut menjadi salah satu tim yang menyandang gelar sebagai Fantastic Four. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA BPK Penabur Bogor versus MAN 2 Bogor (BOYS)

Tak hanya drama overtime, comeback manis juga mewarnai DBL West Java-West, Jumat, 11 Oktober 2024. SMA BPK Penabur Bogor yang unggul sejak kuarter pertama harus merasakan kengerian MAN 2 Bogor di kuarter terakhir. Hal itu membuat MAN 2 Bogor mengamankan kemenangan dengan skor 25-18. 

Kuarter pertama dibuka dengan keunggulan SMA BPK Penabur Bogor dengan skor 4-0 tanpa balas. Keunggulan tersebut berlanjut ke kuarter kedua dengan skor  11-4. Namun, MAN 2 Bogor berusaha bangkit di kuarter ketiga dengan mencetak delapan poin. Sedangkan SMA BPK Penabur Bogor hanya berhasil mencetak tiga poin tambahan. Kuarter ketiga ditutup 14-12. 

Sisa 10 menit terakhir dimanfaat dengan baik oleh MAN 2 Bogor. Di kuarter terakhir tersebut, tim polesan Brenda Ayu sukses mencetak 13 poin tambahan. Angka tersebut tak terkejar oleh SMA BPK Penabur Bogor. Hasilnya, MAN 2 Bogor sukses meraih kemenangan dengan skor 25-18. 

Di antara barisan inti pertahanan MAN 2 Bogor, terdapat satu pemain yang berhasil mencatatkan dua digit angka. Adalah Sau Dzaqif Risagani yang sukses mencetak 10 poin. Layak dinantikan bagaimana perjalanan MAN 2 Bogor selanjutnya di DBL West Java-West.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 10 Bogor versus SMAN 12 Bekasi (GIRLS) 

Srikandi SMAN 12 Bekasi berhasil membuktikan bahwa debutan juga mampu melangkah ke babak selanjutnya. Dalam gim pertama melantai di DBL West Java-West, SMAN 12 Bekasi menang mudah atas SMAN 10 Bogor dengan skor 36-17. 

Kuarter pertama ditutup dengan skor tipis 6-5 unggul SMAN 12 Bekasi. Sebenarnya, SMAN 10 Bogor masih memiliki kesempatan untuk membalikkan angka tersebut. Namun srikandi SMAN 12 Bekasi semakin melesat di kuarter kedua dan menutup dengan angka 18-12. Situasi tak banyak berubah di kuarter ketiga yang ditutup dengan 23-14. 

Meskipun berstatus debutan, SMAN 12 Bekasi memiliki dua pemain yang sukses mencatatkan dua digit angka. Yakni Milinka Chelsea Julieta Soedira yang sukses menyumbang 16 poin serta Aqila Nurul Ghania Putri D. yang beerhasil mencetak 11 poin. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan tim putri SMAN 12 Bekasi selanjutnya di DBL West Java-West. Apalagi, tim putra sekolah tersebut juga berhasil mengantongi kemenangan perdana atas SMAN 6 Kota Depok. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Regina Pacis Bogor versus SMA Pilar Indonesia Cibubur (BOYS)

Skuad putra SMA Regina Pacis Bogor masih mengerikan. Tim yang behasil menyandang gelar sebagai Fantastic Four musim lalu itu mengalahkan SMA Pilar Indonesia Cibubur dengan skor 36-29. Ini tentunya menjadi awal yang baik bagi Recis -julukan SMA Regina Pacis- di DBL West Java-West. 

Recis telah unggul sejak tip off dimulai. Adalah Ignatius Matthew Jansen, yang berhasil membuka kran poin bagi timnya di pertandingan pertama tersebut.

Sementara Frederick Sean Oswald Panjaitan berhasil mencetak poin terbanyak dengan delapan poin. Disusul dengan Denzelinky Navarro dengan tujuh poin, serta Reinaldi Gunawan dengan tujuh poin. 

Meskipun SMA Pilar Indonesia Cibubur harus pulang dini, kekalahan ini bukanlah akhir segalanya.  Apalagi, ini merupakan tahun kedua bagi SMA Pilar Indonesia berlaga di DBL West Java-West. Layak dinantikan bagaimana kiprah Recis selanjutnya DBL West Java-West. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Sukses Revans, DBL East Java Masih Milik Sinlui!
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Al-Maruf Segel Gelar Juara DBL East Jakarta Pertama Kalinya!
Berikut Daftar Kopi Good Day First Team & Second Team Putra DBL East Java 2024
Berikut Daftar Kopi Good Day First Team & Second Team Putri DBL East Java 2024