Tiga Maskot Terbaik DBL Surabaya 2024, Ada Favoritmu?

| Penulis : 

Tak hanya dua laga Final Party DBL East Java, gelaran pertandingan puncak DBL lintas Jawa Timur yang digelar Jumat, 11 Oktober 2024 juga menghadirkan nominasi maskot terbaik se-Surabaya.

Maskot adalah salah satu unsur penting dalam dunia suporteran, khususnya suporter DBL. Tak hanya sebagai bentuk dukungan suporter untuk tim dan identitas sekolah.

Kehadiran maskot ibarat doa yang tak terucap, mengingat tiap dari mereka memiliki makna dan filosofi tersendiri.

Selama ini kehadiran maskot kerap membekas di ingatan penonton DBL. Acap kali, interaksi antar penonton dengan maskot memiliki kesan tersendiri di arena kenamaan Jawa Timur itu.

Untuk mengapresiasi dedikasi suporter DBL, khususnya maskot, DBL menggelar nominasi Best Mascot Awards di ajang Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. Berikut tiga nama maskor terbaik dari DBL Surabaya.

King Loui dan Loui - Sinluiers (SMA St. Louis 1 Surabaya)

Duo burung hantu biru ini selalu tampil bersama, tatkala tim basket Sinlui berlaga. Kejahilan mereka berdua selalu ditunggu oleh penonton DBL. Baik di tepi lapangan hingga tribun, King Loui dan Loui selalu ada dan setia membersamai perjuangan Sinluiers.

 

Octodis - Tentacles (SMAN 10 Surabaya)

Kalau kesan maskot satu ini tak lepas dari potret gurita. Meski terlihat sangar, Octodis adalah maskot yang ramah. Seringkali, sosok Octodis tampak di sisi lapangan DBL Arena Surabaya. Berkeliling dan meloncat ketika tim basket SMAN 10 Surabaya (Bigten) berlaga.

Koru - Uno Mania (SMAN 1 Waru)

Siapa yang tak kenal dengan Koru? Maskot satu ini menjadi salah satu yang kerap berinteraksi dengan penonton DBL. Tapi, jangan salah sangka. Koru bukanlah buaya atau kadal. Koru sendiri punya nama kepanjangan, yaitu “Komodo Satu Waru.” Ya, maskot kenamaan Smantaru itu adalah komodo.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Final Party Putra DBL East Java 2024

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Sukses Revans, DBL East Java Masih Milik Sinlui!
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Al-Maruf Segel Gelar Juara DBL East Jakarta Pertama Kalinya!
Berikut Daftar Kopi Good Day First Team & Second Team Putra DBL East Java 2024
Berikut Daftar Kopi Good Day First Team & Second Team Putri DBL East Java 2024