ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 48 Jakarta dan skuad putra SMA Al-Ma'ruf Jakarta keluar sebagai juara dalam perhelatan AZA 3X3 Competition 2024 East Jakarta. Hasil positif ini diperoleh usai mereka menang dalam laga final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, 11 Oktober 2024. 

Pertandingan hari ini dibuka dengan tim putri SMAN 48 Jakarta (Fotight) menghadapi SMAN 67 Jakarta (Squadron). Sejak awal laga dimulai, Fortight mampu menguasai jalannya pertandingan atas Squadron. Permainan kombinasi yang apik ditampilkan Fortight sehingga mengunci Squadron dalam tekanan. 

Fortight menyudahi perjuangan Squadron dengan skor akhir 9-1. Pemain Fortight, Naura Friyal terpilih menjadi MVP (Most Valuable Player). Perjuangan Squadron untuk memperbaiki catatan musim lalu pun harus sirna, di mana setahun silam mereka juga menduduki posisi runner-up usai dikalahkan SMA Al-Ma'ruf Jakarta.

Baca juga: Sempat Diremehkan, Putri Blade Buktikan Diri ke Final!

Beralih ke laga final tim putra, SMA Al-Ma'ruf Jakarta (Ababil) keluar sebagai juara untuk pertama kalinya. Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan SMAN 12 Jakarta (Cassgard).

Kedua tim sama-sama tampil agresif sejak awal gim dimulai, Ababil dan Cassgard silih berganti mencetak poin. Hingga akhirnya Ababil keluar sebagai juara dengan kedudukan akhir 7-5.

"Alhamdulillah, bersyukur banget sama orang tua, teman, guru-guru dan ga lupa sama Allah Yang Maha Esa," ujar pemain Ababil, Khalid Rabbani Darussalam, seusai laga.

Dalam laga tadi, Ababil sukses mengatasi keunggulan tim Cassgard yang memiliki ukuran badan lebih besar. Khalid berujar keberhasilan timnya dalam mengatasi kekuatan lawan, tak lepas dari mental yang dimiliki. 

Kesuksesan hari ini pun tak lepas dari dukungan langsung kepala sekolah serta guru-guru Ababil yang hadir di GOR Rawamangun. Kehadiran mereka memberikan arti bagi pemain Ababil. 

Baca juga: Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!

"Senang banget, didukung banget kita sama sekolah, terutama Bu Yofa (kepsek SMA Al-Ma'ruf Jakarta), terus ada keluarga, orang tua, semuanya ngedukung. Mereka bikin semangat, jadi di dalam diri kita tuh "Wah kita harus buktiin, buktiin yang terbaik buat mereka yang udah ngedukung kita". Kita jangan sampai mengecewakan mereka," ujar Khalid yang menjadi MVP di kategori 3X3 putra. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY