SMA Gloria 1 Surabaya yang fenomenal. Mengingat mereka baru saja menggulingkan hegemoni SMA St Louis 1 Surabaya yang telah dibentuk dalam lima musim sebelumnya. 

Yap, Gloria 1 berhasil meruntuhkan dinasti SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Kala itu, Gloria 1 berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 77-59.

Kemenangan paling membahagiakan untuk Gloria 1, sekaligus kekalahan paling menyakitkan bagi Sinlui. Berkat kejadian tersebut, Gloria 1 tentu makin berambisi untuk kembali mengamankan kemenangan dan membentuk eranya sendiri. Sedangkan dari Sinlui tentu berupaya untuk merebut kembali hegemoninya.

Bukan hal yang mudah. Pasalnya singgasana DBL East Java seolah sudah paten menjadi milik Sinlui dalam lima tahun terakhir. Namun, kini mereka justru memperoleh ancaman yang cukup berat. Pasalnya Gloria 1 sedang berapi-api.

Ditambah sebagian besar pemain Sinlui merupakan pemain anyaran, alias rookie. Sehingga mereka belum punya gambaran dan mental yang cukup untuk bertempur di gelaran final. Namun, pertemuan sebelumnya tentu membuat coach Ivan Widianto lebih memahami celah dari permainan Gloria 1. Pun sebaliknya.

Baca Juga: Ssttt…Richie Betrand Bocorkan Rahasia Dapur Gloria 1, Sinlui Wajib Tahu!

Sehingga pertemuan kedua dari Sinlui dan Gloria 1 diprediksi bakal makin panas. Terlebih mereka sedang membuktikan soal siapakah penguasa wilayah Jawa Timur yang sesungguhnya. Mampukah Sinlui merebut kembali hegemoninya atau era Gloria 1 yang bakal dimulai.

Sampainya kedua tim pada gelaran puncak tentu juga diimbangi dengan barisan pemain yang berkualitas. Buktinya Sinlui dan Gloria 1 sama-sama mengirimkan ketiga pemainnya ke dalam nominasi Kopi Good Day First Team & Second Team 2024 East Java.

Tercatat tiga pemain Sinlui yang berhasil masuk dalam nominasi di antaranya Bentley Leopold Halim, Justin Patrick Alex, dan Jansen Cahyadi. Di sisi lain, dari tubuh Gloria 1 ada Yogie Putra Darmawan, Freno Nymmo Shakkawijaya, dan Glenn Matondang.

Baca Juga: Nominasi First Team and Second Team Putra DBL East Java 2024

Ketiga pemain itulah yang kerap berperan penting di setiap kemenangan Gloria 1 dan Sinlui. Hingga kembali membawa kedua tim sampai di tahap ini. Langkah terakhir sebelum akhirnya diresmikan siapakah penguasa wilayah Jawa Timur sesungguhnya?

Laga pembuktian antara SMA St Louis 1 Surabaya versus SMA Gloria 1 Suarbaya dari sektor putra ini akan hadir di DBL Arena Surabaya pada pukul 18.30 WIB. Buat kalian yang berhalangan hadir, bisa menyaksikan siaran langsung di kanal YouTube DBL Play.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soalesports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di duniaKPOP, klik sini.

Populer

Nominasi First Team and Second Team Putri DBL East Java 2024
Kenalan Sama Yofa Dinariska, Kepsek SMA Al-Maruf yang Selalu Nribun di DBL!
Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Nominasi First Team and Second Team Putra DBL East Java 2024
Akhir Puasa Gelar Dust, Atau Gelar Juara Pertama Al-Maruf?