Yap, final ulangan terjadi di partai putra maupun putri. Barisan srikandi SMA Gloria 1 Surabaya yang sedang mengejar gelar kelima di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java sedang dalam ancaman. Lantaran mereka bakal bertemu kembali dengan rivalnya, SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui).

Berkaca dari pertempuran sebelumnya tingkat region, pertandingan antara Gloria 1 melawan Sinlui berhasil membuka rangkaian Final Party DBL East Java-North 2024 dengan begitu luar biasa. Gloria 1 yang dominan selama empat musim sebelumnya, hampir saja mengalami kekalahan.

Pertandingan benar-benar berlangsung ketat sepanjang tiga kuarter. Bahkan Gloria 1 baru saja menemukan tempo permainannya kembali di kuarter pemungkas. Hal itu menjadi bukti bahwa tim putri Sinlui merupakan penantang terberat Gloria 1 musim ini. Bahkan berpeluang melakoni revans di pertemuan keduanya.

Dari pertempuran sebelumnya, harusnya kedua tim saling menemukan celah satu sama lain dan membuat laga puncak kali ini berlangsung lebih sengit. Terlebih keduanya sedang mengantongi misi besar. 

Gloria 1 sedang berupaya untuk mengamankan gelar kelima tingkat Jawa Timur. Di sudut lain, Sinlui tentu sudah merindukan trofi kemenangan. Mengingat mereka juga sudah puasa gelar sepanjang enam musim lamanya. Terakhir, Sinlui mengantongi three-peat pada DBL East Java 2014 sampai DBL East Java 2016.

Baca Juga: Daftar Laga Final Paling Mendebarkan Sepanjang DBL East Java

Menariknya, tim putri Sinlui dan Gloria 1 merupakan tim dengan predikat juara terbanyak sepanjang DBL East Java. Masing-masing dari mereka telah mengantongi lima kali gelar juara. 

Dari sektor Sinlui terjadi pada 2005, 2012, 2014, 2015, dan 2016. Sedangkan dari tubuh Gloria 1 berhasil mengamankannya pada 2011, 2019, 2021, 2022, dan 2023.

Beralih dari segi pemain. Sinlui dan Gloria 1 sama-sama mengirimkan tiga delegasinya ke dalam nominasi Kopi Good Day First Team & Second Team 2024 East Java. Menjadi bukti bahwa keduanya memang punya sederet pemain berkualitas.

Adapun dari Gloria 1 mengirimkan kembali Putu Kezia Angelie Setiawan, Komang Mariani Puteri Sekar Sari, serta kandidat baru Mayviana Lysandra Tandiono. Sedangkan dari tubuh Sinlui mengirimkan Allyson Liem, Joanne Giovanni, dan Audrey Suyanto.

Baca Juga: Nominasi First Team and Second Team Putri DBL East Java 2024

Ketiga pemain tersebut adalah deretan pemain yang begitu diandalkan dalam beberapa laga terakhir dari Gloria 1 dan Sinlui. Ketiganya mengantongi catatan statistik yang cukup baik musim ini. Membuat kedua tim siap memberikan laga sengit dalam rangka memperebutkan kursi singgasana DBL East Java.

Pertempuran para srikandi antara SMA St Louis 1 Surabaya versus SMA Gloria 1 Surabaya akan hadir di DBL Arena Surabaya pada pukul 14.30 WIB. Buat kalian yang berhalangan hadir, bisa menonton siaran langsungnya melalui kanal YouTube DBL Play.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soalesports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di duniaKPOP, klik sini.

Populer

Nominasi First Team and Second Team Putri DBL East Java 2024
Kenalan Sama Yofa Dinariska, Kepsek SMA Al-Maruf yang Selalu Nribun di DBL!
Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Nominasi First Team and Second Team Putra DBL East Java 2024
Akhir Puasa Gelar Dust, Atau Gelar Juara Pertama Al-Maruf?