Hasil DBL Bogor: Tim Debutan Justru Dominan, Hankam Gagal Revans

| Penulis : 

What a game? Para debutan membuktikan bahwa jam terbang bukan faktor utama untuk meraih kemenangan. Buktinya, SMAN 3 Cibinong dan SMKS Wikrama Bogor sukses mengamankan kemenangan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West.

Yap, mereka meraih kemenangan pada laga perdananya yang tersaji pada Kamis, 10 Oktober 2024. Membuat mereka menjadi tim kesekian yang berhak untuk melaju ke babak berikutnya.

Di sudut lain, Global Prestasi School dan beberapa tim unggulan Bogor juga berhasil mengantongi kemenangan. Buat kalian yang terlewat pertandingan DBL West Java-West 2024 hari ketiga, simak rangkumannya di sini.

SMA PGRI Cibinong vs Global Prestasi School (PUTRA)

Masih sulit dihentikan. Global Prestasi School (GPS) kembali dominan pada laga perdananya. Kini saatnya SMA PGRI Cibinong (Pesat) yang menjadi korban berikutnya. Setelah melewati pertandingan empat kuarter, GPS akhirnya menutup laga dengan skor 57-22.

Seperti biasa. GPS hanya menjalankan tugasnya sebagaimana mereka biasanya. Langsung melesat sejak tepis mula dan jauh meninggalkan Pesat. Pertandingan terjadi seolah tak ada gangguan berarti. Kuarter kedua pun berakhir dengan skor 27-8.

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Freeone Menang Comeback, Smansa Bogor Menang Telak

Sejatinya Pesat sempat mengimbangi tempo permainan GPS di kuarter ketiga. Entah karena rotasi pemain yang kurang seimbang atau Pesat yang sedang berapi-api. Sayang, margin yang terpaut cukup jauh pun membuat Pesat tak bisa mengejar ketertinggalan. Pun hingga laga berakhir, GPS masih sangat dominan.

Dua pemain Pesat sudah berusaha dengan sangat maksimal. Mochammad Raihan Zulfan Latukolengsusu dan Timothy Paulus Benoit Simorangkir masing-masing membukukan 10 poin. Namun, permainan ciamik dari keduanya belum bisa membawa Pesat pada gerbang kemenangan.

Pasalnya GPS lebih solid. Nyaris semua pemain mereka catatkan angka pada halaman statistik. Utamanya Farrel Rahman Basahiel yang menorehkan 19 poin, meski dirinya hanya bermain selama 13 menit. Disusul Deandra Dhiya Zahran dengan torehan 10 poin.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 3 Cibinong vs SMA Budi Mulia Kota Bogor (PUTRA)

SMAN 3 Cibinong (Smantic) tak punya rasa takut. Walau berstatus sebagai tim debutan, mereka begitu lihai bermain di lapangan. Seolah sudah terbiasa bertanding di panggung DBL West Java-West. Berhadapan dengan SMA Budi Mulia Kota Bogor (Moeslihat), pertandingan berakhir dengan cukup meyakinkan 38-14.

Moeslihat sempat memimpin dua poin lebih dulu atas Smantic. Tanpa basa-basi, Smantic langsung melibas lawannya dengan menambahkan pundi-pundi poin tanpa henti. Sambil merapatkan tembok pertahanannya.

Benar saja, hingga kuarter pemungkas, Moeslihat hanya menciptakan 29 kali percobaan ke arah ring. Pun hanya lima di antaranya yang berhasil. Sisanya diperoleh dari tembakan gratis hasil pelanggaran musuh.

Sementara dari Smantic sendiri menciptakan sampai 56 kali percobaan ke arah ring. Meski juga tak banyak yang berhasil dikonversi menjadi poin. Setidaknya, Smantic lebih menguasai jalannya pertandingan. Dari segi pemain pun demikian.

Raherza Bankit Purwono menjadi pemain satu-satunya pemain yang menyumbangkan dua digit angka pada laga ini. Pemain dengan nomor punggung 17 itu menorehkan 10 poin. Disusul John Jauza Bravo Tabo yang menyumbangkan sembilan poin.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Bina Insani Bogor vs SMKS Wikrama Bogor (PUTRA)

Tim debutan menang lagi. SMKS Wikrama Bogor memang tidak punya sejarah bertanding di gelaran DBL West Java-West. Namun, mereka berhasil menuntaskan laga perdananya dengan sangat baik. SMA Bina Insani Bogor pun harus mengakui ketangguhan mereka, pasca menelan kekalahan cukup telak 41-18.

Benar-benar tak ada kesempatan sedikitpun bagi Bina Insani untuk memegang kendali permainan. Pasalnya sejak kuarter pertama, Wikrama sudah jauh memimpin 11-0 tanpa balas. 

Pun di kuarter kedua dan ketiga, Bina Insani hanya bisa menambahkan enam angka. Sedangkan Wikrama melesat jauh dengan tambahan 19 angka. Namun, tak disangka Bina Insani sempat memberontak di kuarter pemungkas. Mereka sempat menambahkan 12 angka. Dan Wikrama hanya 11 angka. 

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 10 Oktober 2024

Sayang, margin yang terlampau jauh sejak awal membuat usaha Bina Insani belum berakhir manis. Terlebih mereka hanya melantai dengan delapan pemain yang membuat tenaga mereka terkuras habis.

Di sudut lain, Wikrama bermain dengan 12 pemain dengan kualitas cenderung merata. Membuat laga ini seolah mudah menuju kemenangan. Hasil ini membuat Bina Insani kembali tumbang pada laga perdananya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 7 Bogor vs SMA Marsudirini Bogor (PUTRA)

Kembali tersingkir lebih cepat. Keadaan seolah tak pernah berpihak pada SMA Marsudirini Bogor. Setelah menelan kekalahan menyakitkan pada laga perdananya musim lalu, kini mereka kembali terbungkam oleh SMAN 7 Bogor pada laga perdana. Di mana pertandingan berakhir dengan skor 42-22.

SMAN 7 Bogor (Sieben) memang menjadi salah satu tim tuan rumah yang cukup dominan. Tak heran jika di pertandingan ini, mereka begitu menguasai jalannya pertandingan dan membuat SMA Marsudirini Bogor (Defender) kewalahan.

Sejak awal, Sieben sudah memimpin jauh. Dan terus menjauh pada setiap kuarternya. Pun hingga kuarter ketiga, Sieben sudah melakoni respect the game. Alias perbedaan margin dari kedua tim sudah menyentuh 20 poin (32-12).

Sieben pun mulai mengendurkan pertahanan pada kuarter pemungkas. Namun tetap menjaga keunggulan. Hingga peluit buzzer dibunyikan, Sieben masih unggul 20 angka. Umar Athaya Ahmad Zabidi merupakan pemain yang berperan besar di tubuh Sieben.

Sosok dengan nomor punggung 99 itu bermain selama 27 menit dan menjadi satu-satunya pemain yang menorehkan dua digit angka, yakni 14 poin. Disusul Rasendriya Fikri Adhipramana dengan sembilan poin.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 3 Bogor vs SMA Labschool Cibubur (PUTRA)

SMAN 3 Bogor (Drei) gagalkan misi revans SMA Labschool Cibubur (Hankam) dua musim lalu. Pada laga ini, Drei justru kembali mengamankan kemenangan dengan margin yang lebih jauh ketimbang sebelumnya. Skor berakhir 36-12.

Selisih 24 poin menjadi penutup partai terakhir DBL West Java-West 2024 hari ketiga. Sedangkan di dua musim lalu, Drei menyudahi pertandingan atas Hankam dengan margin 22 poin. Tak jauh beda.

Walau pada akhirnya unggul jauh, Drei sempat terseok-seok di awal pertandingan. Di mana kedua tim menutup kuarter pertama dengan skor sementara 5-3.

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Smanda Menang Mudah, Smanli Masih Perkasa Usai Absen Tiga Musim

Drei pun mulai melesat sejak kuarter kedua. Anak asuhan Riyan Adiputra itu nyaris menambahkan dua digit pada setiap kuarternya. Sementara, Hankam tampak kesulitan menambah pundi-pundi angka.

Hingga laga berakhir, Drei pun unggul dengan cukup meyakinkan. Ditambah barisan pemain mereka yang cukup solid dan berperan penting pada kemenangan Drei. Membawa mereka melaju ke fase berikutnya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Nominasi First Team and Second Team Putri DBL East Java 2024
Kenalan Sama Yofa Dinariska, Kepsek SMA Al-Maruf yang Selalu Nribun di DBL!
Ssttt…Richie Betrand Bocorkan Rahasia Dapur Gloria 1, Sinlui Wajib Tahu!
Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!