ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Justin Patrick Alex bersama Binarti Halim di babak Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

"Anak adalah karunia terindah Tuhan bagi orang tua. Dalam kondisi apapun, pasti orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya".

Binarti Halim, ibunda Justin Patrick Alex (jersey nomor 7) pun berkata demikian. Ia ingin, di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day East Java yang berlangsung Jumat 11 Oktober 2024, Justin tetap memperhatikan cedera yang dialaminya.

Ya, Justin memang cedera di laga krusial. Di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North (DBL Surabaya). Saat itu ia ditarik keluar di sisa 27 menit sebelum kuarter ketiga berakhir, di laga SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) vs SMA Gloria 1 Surabaya (Gloria 1).

Namun mental pemilik jersey nomor 7 Sinlui itu memang beda. Ia kembali memasuki lapangan saat menit 03.13, kuarter keempat.

Langkahnya sama sekali tak menunjukkan kalau ia baru saja cedera. Justin tetap ngotot membela timnya.

Berkaca pada kejadian itu, DBL.id menghubungi ibunda Justin. Kami sempat berhubungan melalui telepon WhatsApp. Membahas kesiapan Justin sebelum Final East Java.

Baca Juga: Coach Aries NSA Final Putra DBL East Java: Sinlui Jangan Justin-sentris!

Tak dipungkiri, Justin memang salah satu pemain andalan skuad Sinlui. Berkat kiprah dan prestasinya untuk basket tanah air, perlu perhatian ekstra untuk mengawasi gerak-geriknya di lapangan.

Namun di lain sisi, sang ibu turut mencemaskan kondisi Justin. Kekalahan kemarin dan cedera yang dialaminya cukup membuatnya down. Agar Justin kembali ceria, Binarti kembali memotivasi anaknya.

"Pasti dia kecewa karena nggak bisa mempertahankan gelar juaranya. Apalagi mikirin kakinya yang cedera. Justin juga tahu, cederanya itu lumayan parah. Saya semangatin lagi anaknya. Kalau yang lalu, ya sudah selesai. Siapin aja pertandingan berikutnya," buka Binarti.

Keinginan Justin untuk berjuang bersama dengan Sinlui memang besar. Bahkan, ia sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali gundul.

Ya, itulah ritual putra Sinlui ketika sukses melaju ke babak final.

“Pas kemarin yang lawan Malang (SMA Kolese Santo Yusup) itu dia bilang ke saya kalau pengen gundul. Dia memang ingin menang,” tuturnya.

Potret Justin Patric Alex (jersey nomor 7) di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship

"Ma, aku pengen main dan gundul lagi," lanjut Binarti, seraya menirukan ucapan Justin sebelum laga Sinlui dan Kosayu pada Minggu, 6 Oktober 2024 lalu.

Untuk babak final lintas region Jawa Timur esok, Binarti berpesan pada Justin, agar bermain dengan lepas. Apapun hasilnya nanti, harus bangga dan diterima dengan lapang dada.

"Kalau memang kamu bisa main lebih baik, pasti besok champion. Yang penting, jangan sampai cederamu makin parah," pesan sang ibu.

Menutup perbicangan kami, Binarti percaya sepenuhnya Sinlui bisa melangsungkan revans atas Gloria 1.

"Sinlui pasti bisa," tutupnya dengan mantap.

Baca Juga:Sinlui Lagi-Lagi Menyambangi Final DBL East Java, Ini Kata Cliffton Wijaya

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY