Asa Back to Back Champion Sapta Eka Dihadang Blade, Si Finalis Baru!

| Penulis : 

Tim putri SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) kembali melaju ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Final ini merupakan yang ketiga secara beruntun bagi Sapta Eka sejak edisi 2022 silam.

Mereka baru menyabet gelar juara setahun setelahnya atau tahun 2023 lalu. Kini, asuhan Muhammad Ridzky itu menyisakan satu langkah terakhir menuju gelar kedua atau back to back champion.

Kali ini, Sapta Eka ditantang SMAN 58 Jakarta (Blade) yang merupakan Finalis baru musim ini. Pemain Sapta Eka, Ghaniyya Mariasha mengaku tersanjung dengan langkah Blade yang mengejutkan.

Pada musim ini, Blade berhasil singkirkan SMAN 21 Jakarta (Dust) yang merupakan juara edisi 2022 serta runner up musim lalu. Kejutan Blade ternyata berlanjut, mereka tapakkan kaki di Final DBL Jakarta Timur untuk pertama kali.

Baca juga Ini Jadwal Final Party DBL East Jakarta, Beli Tiketnya Sekarang!

“SMAN 58 kerenn banget, karena SMAN 58 bisa ngalahin salah satu finalis tahun lalu dan menjadi finalis baru di tahun ini,” ujar Ghaniyya.

Musim ini merupakan debut Ghaniyya bersama Sapta Eka. Student Athlete yang masih kelas X itu mengaku bangga karena dapat memberikan kontribusi untuk sang juara bertahan itu.

Ghaniyya harus arungi satu langkah terakhir jika ingin persembahkan gelar kedua Sapta Eka. Ia menegaskan bahwa Sapta Eka, atau yang biasa ia sebut sebagai Tim Cantik (Timcan) itu akan melakukan sejumlah evaluasi atas kesalahan-kesalahan mereka di laga sebelumnya.

“Persiapan kami di babak Final ini ga jauh beda sama persiapan kami di babak Semi Final kemarin, tapi kami lebih nambahin tentang defense dan kekurangan kekurangan kita di match-match sebelumnya,” tegas Ghaniyya.

Di lain sisi, Latihan selama satu tahun berujung hasil yang manis untuk Blade lantaran sukses ke Final pertama kali. Jadwal latihan yang kerap terbentur dengan jadwal para pemain jadi cerita tersendiri bagi para srikandi Blade.

Baca juga Kilas Balik DBL East Jakarta: Ambisi Tuntaskan Rasa 'Penasaran' Al-Maruf

“Lika-likunya seperti latihan yang bentrok jadwal les misalnya. Itu bener-bener nguras energi kami selama ini. Kami tetap semangat karena terus dapet dukungan dari orang tua, suporter, dan sekolah tentunya,” ujar Pemain Blade, Laila Hanim.

Meski bangga dengan capaian Blade musim ini, Laila mengaku timnya masih belum maksimal selama lakoni DBL Jakarta Timur musim ini. Ia dan tim bertekad untuk tampilkan performa yang lebih baik demi tantang Sapta Eka di Final.

“Kami akan perbaiki segala hal yang masih kurang. Kami ingin main lebih baik di Final nanti,” pungkas Laila.

Laga puncak Sapta Eka kontra Blade akan diadakan pada Jumat, 11 Oktober 2024 besok. Bagi kamu yang berlahangan hadir di GOR Pulogadung tak perlu risau, sebab kamu masih dapat ikuti keseruan Final Party DBL Jakarta Timur melalui siaran langsung di Kanal YouTube Good Day ID.

Populer

Nominasi First Team and Second Team Putri DBL East Java 2024
Kenalan Sama Yofa Dinariska, Kepsek SMA Al-Maruf yang Selalu Nribun di DBL!
Kennard Austin Siap Jadi Saksi Gloria 1 Rebut Title Raja dan Ratu DBL East Java
Comeback, Petra 3 Tatap Partai Final
Ssttt…Richie Betrand Bocorkan Rahasia Dapur Gloria 1, Sinlui Wajib Tahu!