ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para srikandi Sinlui saat persiapan menjalani laga final DBL East Java-North menghadapi Gloria 1, Jumat 4 Oktober 2024.

SMA St Louis 1 memang akhirnya takluk di tangan SMA Gloria 1 di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day East Java-North (DBL Surabaya). Dan kini mereka kembali bertemu kembali di partai final untuk memperebutkan gelar juara DBL East Java (Raja dan Ratu DBL Jawa Timur).

Tim putra dan tim putri Sinlui (julukan SMA St Louis 1 Surabaya) dan Gloria (julukan SMA Gloria 1 Surabaya) memang kembali bertemu di partai puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java (DBL Jawa Timur). Mereka ke final setelah mengalahkan lawan-lawannya yang berstatus finalis DBL East Java di regional lain, yakni South (Malang), East (Jember), dan West (Madiun). 

Nah, meskipun tahun ini Sinlui takluk di tangan Gloria 1 di DBL Surabaya, tapi civitas atau warga sekolah yang berada di Jalan Polisi Istimewa itu tetap optimistis bisa merebut kembali tahtanya.

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java yang mempertemukan Sinlui vs Gloria sendiri berlangsung Jumat, 11 Oktober 2024 di DBL Arena.

Salah satu warga Sinlui yang optimistis sekolahnya bisa revans adalah Queenie Xaveria Huson.

Queenie adalah alumni tim basket putri Sinlui. Queenie yakin Sinlui banyak mengalami perkembangan positif dibanding zamannya dulu. Dari sana, kans untuk comeback dari kekalahan di partai final DBL Surabaya masih besar.

“Besok pasti seru game-nya. Meski kemarin Sinlui kalah, aku yakin mereka bisa comeback. Roster tim cewek Sinlui tahun ini banyak rookie baru. Otomatis, bakal banyak perkembangan dari tahunku. Kalau sekarang kelihatan, bola lebih ngalir, fast break juga berjalan bagus, sama mereka lebih hustle,” buka Queen.


Queenie Xaveria (kanan) ketika membela Sinlui di Final Party Honda DBL East Java 2021.

Baca Juga: Putri Gloria-Sinlui di Final East Java, Aries Herman: Awasi 4 Pemain Gloria Ini!

Menurut Queen, peluang Sinlui untuk menebus kekalahan mereka memang besar. Namun di lain sisi, konsistensi gameplay Gloria perlu diperhatikan. Bahkan sejak Queen masih membela Sinlui. Tak ayal, Sinlui sempat kewalahan saat pertemuannya dengan Gloria kemarin.

"Serius nih ya. Pola main Gloria selalu bikin greget dari dulu. Mereka mainnya selalu trapping. Tapi ya itu, kemarin Sinlui itu lama banget adaptasinya. Bola selalu dibawa ke samping court, jadi gampang buat di trap. Terus jangan kebanyakan dribble yang nggak perlu. Karena pertahanan Gloria memang ketat," lanjutnya.

Meski begitu, Queen berharap agar Sinlui bermain lebih tenang. Selain itu, tim besutan coach Lena itu juga perlu menguatkan chemistry mereka. Ketika kedua hal itu sudah berjalan, niscaya kemenangan berada di pihak Sinlui.

"Plis banget buat Sinlui, kalian harus semangat ya. Improve dari kesalahan kemarin. Seriusan, kalian itu bisa ngalahin Gloria dan meraih juara. Skill kalian itu nggak kalah bagus sama Gloria, cuman kurang solid aja. Intinya, semangat buat Sinlui!" tutup Queen.

Apakah revans Sinlui bisa berjalan mulus? Simak perjuangan mereka di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java besok!

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Secercah Harapan bagi Putri Sinlui

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY